Laurent Blanc: Perancis akan serang Inggris

Perancis dan Inggris akan tampil dengan gaya berbeda dalam duel di Grup D Piala Eropa, Senin (11/6) malam WIB. Pelatih Perancis, Laurent Blanc memastikan timnya akan tampil menyerang. Sebaliknya Inggris diperkirakan bermain defensif dengan mengandalkan serangan balik cepat. “Jika Inggris menunggu, apakah kami juga akan menunggu mereka? Tentu tidak. Kami akan serang mereka,” kata Blanc […]

Liga Europa Liga Inggris  - Laurent Blanc: Perancis akan serang InggrisPerancis dan Inggris akan tampil dengan gaya berbeda dalam duel di Grup D Piala Eropa, Senin (11/6) malam WIB. Pelatih Perancis, Laurent Blanc memastikan timnya akan tampil menyerang. Sebaliknya Inggris diperkirakan bermain defensif dengan mengandalkan serangan balik cepat.

“Jika Inggris menunggu, apakah kami juga akan menunggu mereka? Tentu tidak. Kami akan serang mereka,” kata Blanc dalam konferensi pers semalam.

“Tentu setiap tim punya pendekatan sepakbola yang berbeda. Mereka memiliki gaya sendiri untuk meraih kemenangan. Itu bukan masalah. Yang pasti, gaya bermain kami adalah menyerang dan kami akan terus seperti itu,” tambahnya.

Bermain menyerang tentu punya resiko. Blanc menyadari hal tersebut. Itu sebabnya ia mengingatkan para pemainnya agar mewaspadai serangan balik Inggris. Apalagi Inggris punya pengumpan jitu Steven Gerrard.

“Inggris mengandalkan serangan balik cepat yang menusuk langsung ke lini pertahanan lawan. Kami tidak boleh memberikan ruang kepada mereka, karena Steven Gerrard sangat jago memberikan umpan-umpan akurat langsung ke depan,” kata Blanc.