Laurent Blanc: Seharusnya Perancis cetak lebih dari satu gol

Pelatih Perancis Laurent Blanc mengaku kecewa dengan hasil imbang 1-1 yang diraih timnya dalam duel dengan Inggris di partai pembukaan Grup D Piala Eropa 2012, Selasa (11/6). Dia menilai, Perancis seharusnya bisa mencetak lebih dari satu gol dan menang. “Kami bermain bagus dan menciptakan banyak peluang, terutama di babak kedua. Kami seharusnya bisa mencetak lebih […]

Liga Europa Liga Inggris  - Laurent Blanc: Seharusnya Perancis cetak lebih dari satu golPelatih Perancis Laurent Blanc mengaku kecewa dengan hasil imbang 1-1 yang diraih timnya dalam duel dengan Inggris di partai pembukaan Grup D Piala Eropa 2012, Selasa (11/6). Dia menilai, Perancis seharusnya bisa mencetak lebih dari satu gol dan menang.

“Kami bermain bagus dan menciptakan banyak peluang, terutama di babak kedua. Kami seharusnya bisa mencetak lebih dari satu gol dari sejumlah peluang yang diperoleh,” kata Blanc kepada wartawan usai pertandingan.

Walau demikian, dia mengaku hasil imbang di laga pertama tidak terlalu buruk. Timnya masih punya kesempatan memetik hasil positif dalam dua laga berikut, yaitu melawan Ukraina, Sabtu (16/6), dan menghadapi Swedia, Rabu (20/6).

“Tetapi, secara keseluruhan saya rasa hasil imbang ini sudah cukup adil bagi kedua tim,” tambahnya.

Menurut catatan UEFA, sepanjang pertandingan Perancis menguasai bola sebanyak 61 persen dan menciptakan 14 peluang emas dari 18 usaha. Sementara, Inggris hanya melepaskan satu tembakan akurat dari tiga kali percobaan. Inggris lebih dulu unggul berkat gol Joleon Lescott pada menit ke 30, dan Perancis menyamakan kedudukan sembilan menit kemudian lewat Samir Nasri.