Lawan Tim Divisi Keempat, Chelsea Tertolong Gol Bunuh Diri

5

Pemimpin Premier League Chelsea terengah-engah di laga League Cup, dan hanya bisa lolos setelah sebuah gol bunuh diri menghapus harapan tim tuan rumah. Sebuah gol ke gawang sendiri oleh Jermaine Grandison menghancurkan Shrewsbury Town dan Chelsea selamat dari sebuah laga yang menakutkan dengan skor 2-1. Bek tim tuan rumah mengubah satu umpan silang Willian ke gawang sendiri dengan sembilan menit tersisa […]

Lawan Tim Divisi Keempat, Chelsea Tertolong Gol Bunuh Diri - berita Liga Inggris

Pemimpin Premier League Chelsea terengah-engah di laga League Cup, dan hanya bisa lolos setelah sebuah gol bunuh diri menghapus harapan tim tuan rumah.

Sebuah gol ke gawang sendiri oleh Jermaine Grandison menghancurkan Shrewsbury Town dan Chelsea selamat dari sebuah laga yang menakutkan dengan skor 2-1.

Bek tim tuan rumah mengubah satu umpan silang Willian ke gawang sendiri dengan sembilan menit tersisa tapi tim asuhan Jose Mourinho telah dibuat bekerja keras untuk mencapai perempat final Capital One Cup.

Andy Mangan mencetak gol 84 detik setelah masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-75 untuk membatalkan gol pembuka Didier Drogba di awal babak kedua, sebelum sebuah salah langkah yang mematahkan hati dari Grandison ini.

Tim Shrewsbury Town benar-benar berbeda bumi dan langit dengan Chelsea. Bos tim itu Micky Mellon tiba di bulan Mei sendirian. Baru kemudian ia berhasil membawa masuk 17 pemain di musim panas, dengan terbanyak merupakan pemain didikan sendiri, beberapa pemain gratis transfer dan dua pinjaman. Hanya striker James Collins yang menerima gaji dari tim ini.

Dan di depan kerumunan rekor jumlah penonton di Gay Meadow, tercatat 10.210 orang, tim League Two (tiga divisi di bawah Premier League) mengguncang tim Chelsea yang berisi empat juara Liga Champions dan satu juara Piala Dunia.

Hanya Drogba, Gary Cahill, Filipe Luis dan Oscar yang diturunkan dari starter tim di Manchester United akhir pekan lalu yang berakhir imbang 1-1. Sementara bek Andreas Christensen melakukan debut Bluesnya.

Dari kubu seberang, hanya James Wesolowski, yang menderita cedera pangkal paha, digantikan pada saat-saat terakhir sebelum kick off oleh Liam Lawrence meskipun namanya tercantum pada lembar tim Shrewsbury. Itu satu-satunya perubahan mereka dari tim yang berhasil menang 2-1 atas Portsmouth pada hari Sabtu yang membawa Town ke urutan keempat di League Two.

Skor keunggulan pertama Chelsea terjadi ketika dalam waktu tiga menit dari dimulainya babak kedua, kombinasi permainan satu-dua Schurrle dan Mohamed Salah memberi umpan cantik ke Drogba yang dengan kedisiplinan tinggi melewati Leutwiler dari jarak 10 meter.

Itu adalah kebobolan pertama Shrewsbury dalam kompetisi ini tetapi mereka hampir menyamakan kedudukan delapan menit kemudian. Satu tendangan bebas Lawrence jatuh di kaki Goldson dan tembakannya dipantulkan oleh Collins melebar, padahal Petr Cech sudah tampak tidak berdaya.

Tim tuan rumah membalas di 13 menit jelang laga berakhir ketika Mangan, masuk menggantikan Collins, menembak dari jarak dekat setelah Chelsea gagal menyapu sepak pojok Lawrence.

Tapi harapan mereka habis hanya empat menit dari waktu peluit panjang ketika Grandison membelokkan satu umpan silang rendah Willian ke gawangnya sendiri untuk mengakhiri harapan rumah.