Legenda Barca: Mourinho Hanya Pentingkan Hasil, Bukan Pemainnya -

 

Johan Cruyff, sang legenda Barcelona, memberikan pernyataan bernada miring kepada manajer Chelsea, Jose Mourinho. Sikap Cruyff ini terkait dengan sikap Mou yang sering salahkan pemain Chelsea. Menurut Cruyff, Mourinho lama-kelamaan bisa dijauhi oleh para pemainnya di Chelsea.

Mourinho memang berulangkali mengatakan bahwa timnya bukanlah kandidat terkuat untuk dapat memenangkan gelar juara Premier League musim ini. Padahal nih, mereka masih berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League saat ini. Mou juga menganggap para pemain The Blues bukanlah pemain yang hebat.

Saat kalah telak 1-3 dari Paris Saint-Germain di leg 1 perempatfinal Liga Champions, Mourinho langsung  mengkritik keras John Terry dan kawan-kawan. Menurut Cruyff, Mourinho seharusnya tidak memperlakukan para pemain asuhannya seperti itu. Cruyff mengingatkan, bahwa Mou bisa kembali mengalami situasi yang sama saat dirinya tak mendapat dukungan dari para pemain Los Blancos.

“PSG memiliki tim yang kuat dengan beberapa pemain hebat. Chelsea memiliki beberapa pemain hebat juga, tapi Mourinho tampaknyapunya pendapat lain,” kata Cruyff kepada De Telegraaf.

“Ini selalu sama dalam pandangan Mourinho. Ketika segala sesuatu berjalan dengan baik, itu adalah hasil kerja yang baik, tapi para pemain yang harus disalahkan ketika semuanya berjalan buruk. Dulu dia kehilangan dukungan di ruang ganti Real Madrid karena hal itu dan saya bisa melihat hal sama bakal terjadi di Chelsea,” jelas legenda sepakbola Belanda ini.

Cruyff menilai Mourinho tidak mempedulikan para pemainnya, dan lebih mementingkan posisinya sebagai manajer Chelsea. Mou harus mengubah sikapnya jika ingin tim asuhannya selalu mendukungnya.

“Masalah dengan Mourinho adalah bahwa dia hanya peduli tentang hasil. Hasilnya adalah lebih penting daripada pemainnya. Dia selalu berpikir jangka pendek dan itu tidak hanya tentang apa yang saya katakan,” tutup Cruyff.

BAGIKAN