Legenda Chelsea Sudah Mendarat di Rusia

Sepakbola – Legenda Chelsea yang sudah membela timnya itu selama delapan tahun dan 375 pertandingan akhirnya tiba juga di Rusia, menjelang kepindahannya ke Zenit St Petersburg.

Liga Inggris  - Legenda Chelsea Sudah Mendarat di Rusia

Gilabola.com – Legenda Chelsea yang sudah membela timnya itu selama delapan tahun dan 375 pertandingan akhirnya tiba juga di Rusia, menjelang kepindahannya ke Zenit St Petersburg.

Bek Chelsea berusia 32 tahun Branislav Ivanovic dilaporkan telah mendarat di Rusia menjelang pengumuman konfirmasi kepindahannya ke Zenit St Petersburg.

Pemain asal Serbia itu itu belum satu kali pun turun sebagai starter The Blues di ajang Liga Inggris sejak September, tersisihkan di Stamford Bridge sejak Antonio Conte beralih ke formasi 3-4-3.

Branislav Ivanovic masih memiliki enam bulan tersisa di kontraknya dengan Chelsea, namun klub bersedia untuk membiarkan sang pemain Serbia yang sudah delapan tahun melayani klub untuk pergi dengan status bebas transfer sebelum batas waktu 23:00 waktu Inggris malam ini (Rabu subuh WIB).

Konfirmasi resmi dari kesepakatan tersebut diharapkan akan muncul pada jam-jam mendatang setelah Ivanovic mendarat di St Petersburg untuk menjalani tes medis dan memperbincangkan rincian akhir dari kepindahannya, termasuk gaji dan bonus ini itu.

Ivanovic telah membuat 375 penampilan untuk Chelsea, mencetak 33 gol dan membantu klub untuk meraih sejumlah trofi besar di sepanjang jalan karirnya, termasuk dua gelar Premier League dan Liga Champions tahun 2012.

Branislav Ivanović (kelahiran 22 Februari 1984) adalah pemain sepak bola profesional asal Serbia yang bermain untuk klub Inggris Chelsea dan tim nasional Serbia, di mana ia menjadi kapten.

Meski menjadi bek serbaguna, posisi favorit Ivanović terutama adalah bek kanan, meskipun ia juga bisa bermain sebagai bek tengah.

Ivanović memulai karirnya di klub kota kelahirannya FK Srem sebelum pindah ke klub divisi atas, OFK Beograd pada Januari 2004. Dua tahun kemudian, ia pindah ke Rusia untuk bermain untuk Lokomotiv Moskow di Liga Premier Rusia, memenangkan Piala Rusia 2007.

Ia menandatangani untuk Chelsea dengan fee senilai 9 juta pound pada bulan Januari 2008, di mana sejak saat itu sudah membuat lebih dari 375 penampilan di semua kompetisi.