Legenda Manchester United Ikut Seleksi di Klub League One

  • Mantan gelandang Inggris dan Manchester United Paul Scholes jalani diwawancarai untuk mengisi posisi manajer yang kosong di klub League One, Oldham Athletic.

Oldham Athletic menolak untuk mengomentari apakah Scholes, 42, telah bicara mengenai pekerjaan tersebut. Namun, menurut laporan radio BBC, pembicaraan antara Oldham dan legenda Manchester United itu telah dilakukan.

Scholes, yang memang jadi suporter Oldham ketika ia masih kecil, sebelumnya tidak memiliki pengalaman manajerial di sepakbola Inggris. Sementara Oldham, sudah tak punya manajer lagi, sejak John Sheridan hengkang pada September lalu, dan meninggalkan the Latics di dasar klasemen League One.

Oldham telah menangkan tiga pertandingan di bawah asuhan pelatih sementara, Richie Wellens. Ini termasuk dua kemenangan di ajang liga, dan membawa posisi Oldham kini berada di urutan ke-19 papan klasemen League One.

Wellens yang baru pensiun sebagai pemain pada musim lalu, telah menyatakan ingin mendapat pekerjaan sebagai manajer secara penuh, setelah ia berhasil membawa klub itu keluar dari zona degradasi.

Mantan pemain Timnas Belanda, Clarence Seedorf, juga telah dikaitkan dengan pekerjaan di Oldham tersebut. Namun, sampai saat ini posisi manajer tetap di klub itu masih kosong.

Oldham sebenarnya punya sumber dana yang cukup potensial, tapi mereka gagal membayar pemain dan staf mereka pada September lalu. Ini jadi ketiga kalinya klub tersebut belum membayar gaji para pemain dan staf mereka, terhitung sejak 2011 lalu.