Leicester City Alihkan Konsentrasi Ke Premier League

Berita Bola – Manajer Leicester City Claudio Ranieri mengaku dirinya saat sekarang sudah bisa fokus ke kompetisi Liga Inggris.

Liga Inggris  - Leicester City Alihkan Konsentrasi Ke Premier League

Liga Inggris  - Leicester City Alihkan Konsentrasi Ke Premier League

Berita Bola – Manajer Leicester City Claudio Ranieri mengaku dirinya saat sekarang sudah bisa fokus ke kompetisi Liga Inggris.

Claudio Ranieri ingin memperbaiki posisi Leicester City di Liga Inggris yang saat ini berada dekat dengan zona degradasi.

Manajer asal Italia itu mengaku puas bisa membawa The Foxes lolos ke babak 16 besar Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah Leicester.

Kepastian tersebut isa diraih usai memenangi pertandingan melawan Club Brugge dengan skor 2-1, Rabu (23/11) dini hari WIB.

Dengan hasil tersebut Leicester berada di peringkat pertama Grup G dengan torehan 13 poin, di atas FC Porto dan disusul FC Koebenhavn.

Hasil fantastis ini berbanding terbalik dengan di kompetisi liga dimana Leicester kemasukan 20 gol dari 12 laga dan hanya baru sekali menang sejak awal Oktober.

“Ini luar biasa. Bisa berada di puncak grup. Saya sangat senang dan bangga dengan para pemain. Saya pun turut berbahagia bagi pemilik klub, fans dan semua orang. Ini perjalanan baru. Luar biasa,” ujar Ranieri pasca pertandingan.

“Sangat penting bisa berada di puncak grup tapi pikiran kami saat ini harus ke Liga Inggris. Saya harus mendorong para pemain untuk di Liga Inggris.”

“Siapapun yang akan kami hadapi (di babak 16 besar) akan menjadi lawan yang fantastis. Tapi sekarang kami harus kembali dan bermain dengan level yang sama seperti di Liga Champions.”

Bagi Claudio Ranieri yang berpengalaman di babak 16 besar karena sudah membawa empat klub (lima dengan Leicester) berbeda, berada di posisi pertama grup sangatlah penting.

Menurutnya dengan menjadi pemuncak grup akan terhindar dari lawan-lawan yang lebih kuat dan bersua dengan runner-up.

“Saya hanya berharap kondisinya akan baik nanti. Itu yang terpenting. Nama lawan tidak penting. Ini sebuah petualangan lainnya,” imbuhnya.