Leicester City Anggap Chelsea Masih Bisa Dikejar

6

Berita Bola, Liga Inggris – Bos Leicester City Claudio Ranieri yakin pimpinan klasemen Liga Premier Chelsea masih mungkin untuk dikejar.

Leicester City Anggap Chelsea Masih Bisa Dikejar - berita Liga Inggris

Berita Bola, Liga Inggris – Bos Leicester City Claudio Ranieri yakin pimpinan klasemen Liga Premier Chelsea masih mungkin untuk dikejar.

Juara bertahan musim lalu itu akan menjamu Chelsea pada hari Sabtu (14/1) di King Power Stadium. 13 kemenangan beruntun Chelsea putus ketika kalah 2-0 dari Tottenham Hotspur pada 1 Januari 2017 ini. Meski demikian The Blues masih tetap di posisi terdepan untuk mendapatkan trofi di akhir musim nanti.

Chelsea hanya kalah sebanyak tiga kali di liga sejak ditangani Antonio Conte di awal musim ini. Namun manajer Leicester City, Claudio Ranieri merasa tidak ada garansi bahwa The Blues akan meraih titel juara.

“Ya, mereka masih bisa dikejar,” ujar pelatih berusia 65 tahun yang sempat melatih Chelsea pada tahun 2000 dan 2004 itu. “Mereka memulai dengan tidak terlalu baik tapi setelah beberapa pertandingan Conte berhasil memahami tim dan para pemainnya.”

“Mereka membuat awal yang baik dan kalah dari Tottenham setelah menang 13 pertandingan berturut-turut yang itu merupakan sebuah prestasi luar biasa. Kami berharap banyak dari mereka tapi kami siap untuk melawan dan bertarung.”

“Ya itu lebih sulit (untuk bisa meraih gelar juara). Tapi kupikir semua klub ingin berada di atas sana dan tak tertinggal dari klub lainnya. Tapi liga ini masih panjang dan mereka harus berhati-hati.”

“Aku seorang pria penyuka olahraga, aku ingin klub terbaik yang memenangkan gelar tapi tentu saja, jika aku harus memberikan gelar juara kepada seseorang, bisa saja itu Chelsea. Aku mengharapkan reaksi keras dari mereka. Mereka adalah klub besar di Liga Premier dan mereka ingin menebus kekalahan di musim lalu.”

Leicester merebut gelar juara dari Chelsea, yang hanya menempati tangga ke-10 musim lalu, namun Ranieri percaya bahwa normalitas di Liga Premier telah kembali. “Musim lalu adalah musim yang aneh,” tambahnya. “Musim ini, semuanya sudah kembali normal. Chelsea berada di posisi pertama dan Leicester di posisi 15. Jangan khawatir, kami akan kembali.”