Leicester City Bisa Gagal Juara Musim Ini Jika …

30

Musim ini sepak terjang Leicester City memang mengagumkan bak kisah Cinderela di ajang Premier League, tapi jadi pemuncak klasemen rupanya belum jaminan juara musim ini!

Musim ini sepak terjang Leicester City memang mengagumkan bak kisah Cinderela di ajang Premier League, tapi jadi pemuncak klasemen rupanya belum jaminan juara musim ini!

 

Leicester City hingga pekan ini masih menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris dengan raihan poin 53 dari 26 laga yang telah mereka lakoni dan hanya terpaut dua poin saja dari posisi nomor Tottenham Hotspur. Masih belum aman, memang. Tapi prestasi mereka dibandingkan musim lalu berbeda 180 derajat! Kini mereka punya kans untuk menjadi juara, tapi rupanya menjadi pemuncak bukan jaminan bisa jadi juara loh.

Ada beberapa alasan yang bisa membuat Leicester City tersandung untuk meraih gelar juara Premier League. Salah satunya adalah faktor pengalaman. Harus diakui, skuad Leicester City memang nol pengalaman kalau untuk urusan bersain untuk meraih gelar juara. Berbeda dengan tim tim seperti Arsenal dan Liverpool, MU, Manchester City dan Chelsea.

Meski saat ini tim tim raksasa Liga Inggris mau tak mau akhirnya mengakui kehebatan Jamie Vardy dan kawan kawan, tapi pengalaman di pekan pekan terakhir liga nanti lah yang paling menentukan. Kalau musim lalu tim lain akan biasa biasa saja saat menghadapi Leicester, kini persiapan mereka akan ekstra lebih. Kini semua tim akan melihat mereka sebagai tim super kuat! Setidaknya lawan pasti menurunkan pemain terbaik mereka sejak menit pertama. Ini menjadi tantangan sendiri bagi skuad asuhan Claudio Ranieri ini.

Ancaman berikutnya datang dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi kedua klasemen dengan jarak hanya dua poin saja. Kalau sampai akhir April nanti Leicester gagal menjaga jarak dari Hostpur atau bahkan justru sudah tersusul, ini akan berat bagi The Foxes! Pasalnya, lihat dulu tiga lawan terakhir Leicester City …. Manchester United, Everton dan Chelsea! Lawan-lawan berat Leicester tersebut tersebut berbeda dengan lawan-lawan terakhir Tottenham Hotspur … Chelsea, Southampton dan Newcastle. Bukan tak mungkin Arsenal juga akan ikutan mengancam karena lawan ARsenal di laga-laga terakhir mereka adalah … Norwich, Man City dan Aston Villa.

Itu dari sisi lawan, nah kalau hambatan dari internal? ADA! Yup, ketergantungan mereka terhadap Riyad Mahrez dan Jamie Vardy! The Foxes butuh keduanya hingga akhir musim, itu pasti! Keduanya harus dijaga jangan sampai cedera.

Terlepas darikehebatan kedua pemain tersebut, ada yang perlu dicermati di laga laga Leicester City akhir-akhir ini. Antara Desember hingga Januari adalah masa tersuram The Foxes, saat itu dari lima laga mereka hanya menang satu kali dan mencetak hanya dua gol. Apakah strategi Ranieri sudah terbaca? Atau kedua pemain andalan mereka sudah menjadi incaran kuncian bek lawan?

Mari kita nantikan sepak terjang Cinderela Liga Inggris ini, tentunya kisahnya bakal lebih indah kalau berakhir seperti di dongeng yah, … dan akhirnya mereka bahagia selama lamanya! Tapi ini sepakbola!