Leicester City Imbang, Claudio Ranieri Mengaku Puas

11

Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri, mengaku puas timnya berhasil jaga clean sheet meski hanya bermain imbang 0-0 lawan Middlesbrough.

Liga Inggris  - Leicester City Imbang, Claudio Ranieri Mengaku Puas

Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri, mengaku puas timnya berhasil jaga clean sheet meski hanya bermain imbang 0-0 lawan Middlesbrough.

Liga Inggris  - Leicester City Imbang, Claudio Ranieri Mengaku Puas

Berita Bola, Liga Inggris – Claudio Ranieri, pelatih asal Italia tersebut mengungkapkan kegembiraannya setelah Leicester City menahan imbang Middlesbrough dengan skor 0-0.

Ranieri menggaris bawahi keberhasilan mereka mempertahankan gawang mereka tanpa kebobolan dalam dua pertandingan terakhir. Di pertandingan sebelumnya, Leicester menang dengan skor 1-0 melawan West.

Ranieri sendiri tertarik untuk mempertahankan kesolidan di lini belakang mereka, seperti apa yang telah mereka tunjukkan musim lalu saat berhasil meraih gelar juara Liga Inggris.

“Kami datang ke sini [kandang Middlesbrough] untuk membawa pulang minimal satu poin,” ujar Ranieri pada Sky Sports.

“Satu poin merupakan hal yang sangat penting untuk memulai tahun 2017 dengan baik. Kami bertahan dengan baik dan kami memperlihatkan semangat yang bagus.”

“Kami bermain dengan solid dan kuat. Normal jika pertandingan seperti ini berakhir imbang. Tentu saja kami ingin mencoba melakukan lebih banyak lagi, namun itu merupakan hal yang sulit karena mereka menutup setiap gerakan kami meski serangan balik yang kami miliki sangat bagus.”

“Musim lalu kekuatan yang kami miliki adalah tidak mudah kebobolan, bermain dengan solid dan kemudian mencoba mencetak gol.Kami berhasil bermain tanpa kebobolan dalam dua pertandingan beruntun, ini merupakan hal yang fantastis. Kami harus terus mempertahankan bermain seperti ini.”

Sementara itu, pelatih Middlesbrough, Aitor Karanka, menyebut timnya bermain lebih dibandingkan Leicester.

“Kita tidak bisa melupakan bahwa mereka adalah juara liga musim lalu dan mereka bermain di Liga Champions musim ini sehingga mereka memiliki sebuah tim yang luar biasa,” ujar pelatih berusia 43 tahun itu. “Namun sekali lagi kami bermain lebih baik dari mereka, baik ketika bermain di kandang mereka maupun di sini.”