Leicester City Ditinggal Pemain Kunci, Bagaimana Musim Depan?

Leicester City terancam pemain kunci macam Riyad Mahrez, Jamie Vardy dan N’Golo Kante.

Sejumlah pemain kunci Leicester City menjadi incaran klub top Eropa. Sebagian pihak kuatir jika mereka hengkang, bagaimana nasib The Foxes musim depan menurut Andy King?

Kapten tim berjuluk The Foxes tersebut mengaku jika kekuatan klubnya tidak akan berdampak terlalu signifikan sekalipun Riyad Mahrez, Jamie Vardy atau N’Golo Kante hijrah dari King Power Stadium, markas kebangaan peraih gelar juara English Premier League.

Semenjak membuat kehebohan dengan menjuarai liga Inggris musim kemarin, Leicester City memang kebanjiran pujian dari banyak penikmat sepakbola. Imbasnya, beberapa pemain kuncinya turut “laku” di pasaran. Vardy misalnya. Striker tim nasional Inggris tersebut diisukan kuat bakal merapat ke Arsenal.

Yang lebih dahsyat lagi, pengatur serangan Leicester City, Mahrez, bahkan disebut-sebut tengah dilirik raksasa La Liga, FC Barcelona. Sedang Kante menjadi buruan Manchester City, Liverpool dan Juventus.

Hal ini tentu membahayakan keberlangsungan Leicester di musim 2016-2017. Namun demikian, King menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak kuatir andai banyak rekan setimnya hengkang, meski tetap berharap Vardy tidak meninggalkan tim berlogo rubah tersebut.

“Saya tidak terkejut dengan rumor yang berkembang belakangan ini,” tukas King seperti dilansir dari sportsmole.

“Mengenai Vardy, apa lagi yang bisa saya komentari? Dia bermain sangat baik sekali, wajar jika ia diburu klub kuat lain.”

“Semua pemain disini berusaha keras menunjukkan yang terbaik bagi tim yang mereka bela. Penampilan mereka di Leicester City sungguh brilian. Saya tidak heran jika banyak klub yang menginginkan servisnya di musim depan.”

“Belum ada kepastian (mengenai transfer pemain). Ini akan menjadi musim transfer yang panjang dan melelahkan. Tapi menurut saya hal tersebut (rumor transfer) tidak akan mempengaruhi tim ini.”

“Ini adalah skuat dengan 25 pemain terbaik. Jika satu atau dua diantara kami ada yang ingin pergi dan bermain di klub lain, kami hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk mereka.”

“Tentu saja kami ingin mempertahankan mereka di Leicester City. Semua keputusan ada di pihak klub dan para pemain tentunya. Saya hanya bisa berharap tidak ada yang berubah (meski ditinggal pemain kunci).”

Sepakbola.cc