Leicester City Akan Tercoreng Jika Mereka Degradasi

  • Jamie Carragher menilai gelar juara Leicester City musim lalu bisa ternoda jika mereka sampai terdegradasi dari Liga Inggris musim ini.

leicester-city

Liga Inggris  - Leicester City Akan Tercoreng Jika Mereka Degradasi

 

Jamie Carragher menilai gelar juara Leicester City musim lalu bisa ternoda jika mereka sampai terdegradasi dari Liga Inggris musim ini.

Anak asuh Claudio Ranieri itu berhasil mengejutkan dunia musim lalu dengan keluar sebagai juara Liga Inggris mengalahkan klub-klub seperti Arsenal, Manchester City, dan Tottenham Hotspur. Namun di musim ini, Leicester hanya menempati peringkat 16 dengan raihan 13 poin dari 14 pertandingan.

Mereka hanya berjarak dua poin dari zona degradasi. Dengan catatan 8 kekalahan sejauh ini, muncul kekhawatiran jika Leicester akan mengalami degradasi musim depan.

Jamie Carragher merasa hal itu bisa menjadi sebuah kekhawatiran bagi Leicester. Mantan bek Liverpool itu menilai gelar juara yang diraih Leicester musim lalu bisa tercoreng jika mereka sampai terdegradasi di akhir musim nanti.

“Situasi di Leicester City semakin mengkhawatirkan,” ujar Carragher kepada Sky Sports. “Semakin anda melihat hal itu, semakin anda akan berpikir bahwa mereka akan terlibat dalam persaingan di zona degradasi.”

“Kita semua memang memperkirakan Leicester akan menurun musim ini, setelah apa yang mereka lakukan musim lalu sungguh luar biasa dan kita akan membicarakan hal itu selama bertahun-tahun dan para pemain mereka akan selalu mengingat hal itu. Namun mereka harus berhati-hati karena mereka bisa dikenang sebagai tim yang memenangkan gelar liga dan terdegradasi di musim berikutnya, karena hal itu bisa menjadi sebesar kisah mereka menjadi juara.”

“Tentu saja anda tidak menginginkan dongeng Leicester sebagai juara berubah menjadi klub yang terdegradasi. Jika mereka terdegradasi maka gelar juara yang mereka dapatkan bisa mendapat label sebagai suatu hal kebetulan, hampir sama seperti mereka tidak layak mendapatkan gelar tersebut, yang mana sebenarnya mereka pantas mendapatkannya.”

Carra menambahkan : “Para pemain mereka tidak boleh memiliki CV degradasi disamping sebagai pemenang gelar juara Liga Inggris. Saya sendiri tidak berpikir mereka akan terdegradasi, namun sesuatu harus segera mereka ubah.”