Berita Bola - Leicester City Dapatkan Pengganti N'Golo Kante - Liga Inggris

Demi memperbaiki prestasi Leicester City musim ini yang berada di papan bawah Liga Inggris, Claudio Ranieri memboyong pemain baru.

Berita Bola - Leicester City Dapatkan Pengganti N'Golo Kante - Liga Inggris

 

Berita Liga Inggris – Leicester City resmi memboyong pemain asal Nigeria bernama Wilfred Ndidi sebagai pengganti N’Golo Kante.

Di musim ini prestasi Leicester mengalami penurunan signifikan setelah di musim sebelumnya keluar sebagai jawara Liga Inggris untuk pertama kalinya. Bagaimana tidak, The Foxes harus sering berkutat di papan bawah menjelang Natal kemarin.

Banyak pihak menilai menurunnya performa baik Leicester disebabkan keputusan N’Golo Kante yang bergabung dengan Chelsea pada musim panas tahun lalu.

Kante diyakini menjadi mesin kesuksesan Leicester musim lalu, padahal sebelumnya ia relatif tidak dikenal oleh publik karena bermain di divisi dua Liga Perancis.

BACA JUGA  MU Kalah Kualitas Dibandingkan Real Madrid, Kata Mourinho

Kini, klub yang dimiliki taipan asal Thailand itu kembali melakukan kejutan dengan memboyong pemain yang juga relatif tidak dikenal.

Pemain gelandang bertahan Wilfred Ndidi dibeli dari klub asal Belgia, Genk, yang memberikan debut pronya pada Januari 2015 silam. Kabarnya pemain berusia 20 tahun itu dibeli dengan harga sebesar Rp 247 miliar di bursa transfer Januari kali ini.

Ketertarikan Claudio Ranieri ini sebetulnya bukan hal yang terlalu mengejutkan sebab pada 1 Desember lalu langkah Leicester untuk memiliki Ndidi sudah terendus media.

Kala itu diyakini Genk sudah mengamini tawaran Leicester namun belum mau mengumumkan secara resmi dan bahkan membantah setiap berita yang muncul.

BACA JUGA  Thibaut Courtois Tak Pernah Pikirkan Real Madrid

Akan tetapi Ndidi sendiri kala itu mengakui jika ia akan segera bermain di Liga Inggris bersama jawara bertahan pada jendela transfer Januari.

Tidak ingin bernasib serupa dengan Kante, Leicester langsung menyodorkan surat kontrak berdurasi lima musim setengah yang langsung disetujui oleh Ndidi.

Gibolers! Berikan komentar terbaikmu untuk berita bola ini!