Claudio Ranieri : Riyad Mahrez Jangan Dengarkan Angin Syurga

Usai perpanjang kontraknya di Leicester City, Claudio Ranieri berharap Riyad Mahrez untuk tetap berada di King Power Stadium musim depan.

Usai perpanjang kontraknya di Leicester City, Claudio Ranieri berharap Riyad Mahrez untuk tetap berada di King Power Stadium musim depan.

http://gty.im/587597458

Claudio Ranier mengaku akan menempatkan Riyad Mahrez sebagai pemain inti skuat Leicester City dalam mempertahankan titel juara Liga Inggris, asalkan ia tidak hengkang.

Mahrez menjadi Pemain Terbaik versi FPA musim lalu setelah penampilannya membantu The Foxes menyabet titel juara untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Meski mendapatkan godaan dari banyak klub besar, hanya N’Golo Kante lah yang memutuskan untuk hijrah ke Chelsea FC musim depan.

Nama Jamie Vardy sempat didekati oleh Arsenal, sebelum akhirnya striker tim nasional Inggris itu memperpanjang kontraknya bersama Leicester.

Oleh karenanya, Ranieri berharap Mahrez mengikuti keputusan Vardy untuk tetap berada di klub.

“Dia tetap tinggal bersama kami. Kami ingin mempertahankan para pemain. Tentu saja, Kante memiliki klausul pelepasan dan Chelsea membayar klausul tersebut.”

“Tapi Riyad tidak mempunyai klausul tersebut dan ia akan tetap bersama kami.”

Bagi Ranieri, kepergian Kante sangat disayangkan, namun ia tidak segan-segan melayangkan pujian kepada Vardy yang menolak penawaran Arsenal.

“Seperti yang sudah saya sering katakan, bersama N’Golo kami mempunyai 12 pemain. Ketika wasit menghitung 11 pemain, tapi N’Golo merupakan dua orang gelandang dan dengan (Danny) Drinkwater saya mempunyai tiga orang pemain tengah,” ujarnya berkelakar.

“Jamie merupakan kekuatan kami, referensi kami dan dengan adanya dia di lapangan kami bisa mencetak gol kapan pun kami mau.”

Berbicara soal pemain teranyarnya, Ahmed Musa yang didatangkan dari CSKA Moskow, manajer asal Italia itu meminta untuk segera memahami permainan Liga Inggris.

“Pertama-tama saya berharap dia bisa mengerti kecepatan Liga Inggris karena berbeda dengan di Rusia dan penting baginya untuk memahami permainan sepak bola kami di Liga Inggris.”

“Dia pun mengizinkan saya untuk mengubah posisi bermain dia karena Musa bukanlah satu-satunya striker. Dia bisa bermain di belakang striker, dia bisa bermain melebar dan Musa mengizinkan saya untuk mengubah permainannya.”

Sepakbola.cc