Leonardo Bonucci: Italia pantas menang

  • Bek Italia Leonardo Bonucci menilai Tim Azzurri layak lolos ke semifinal Piala Eropa 2012 karena pada pertandingan melawan Inggris, Senin (25/6) dinihari WIB mereka mendominasi jalannya laga. Banyak peluang yang diciptakan Italia, namun sayang tak ada yang membuahkan gol. Italia yang dulu dikenal suka memainkan negatif football, kini berubah. Mereka justru bermain menyerang dan menekan […]

Bek Italia Leonardo Bonucci menilai Tim Azzurri layak lolos ke semifinal Piala Eropa 2012 karena pada pertandingan melawan Inggris, Senin (25/6) dinihari WIB mereka mendominasi jalannya laga. Banyak peluang yang diciptakan Italia, namun sayang tak ada yang membuahkan gol.

Italia yang dulu dikenal suka memainkan negatif football, kini berubah. Mereka justru bermain menyerang dan menekan selama pertandingan sehingga pasukan Cesare Prandelli ini mampu menyulitkan Inggris. Bahkan striker andalan Inggris Wayne Rooney tampak kelelahan karena harus turun di daerah pertahanan sendiri.

“Melihat apa yang terjadi di lapangan, Italia pantas lolos karena kami bermain mendominasi dan menciptakan banyak peluang,” ujar Leonardo Bonucci.

Italia lolos ke semifinal Piala Eropa 2012 setelah menang 4-2 dalam drama adu penalti. Wasit terpaksa melakukan adu penalti karena skor hingga perpanjangan waktu tetap 0-0. Di babak berikutnya, Italia akan ditantang Jerman.

“Penalti bisa menjadi taruhan, tapi Gigi Buffon dan para eksekutor tetap tenang. Andrea Pirlo memberi tekanan dengan penalti sensasionalnya, dan kami akhirnya lolos. Jika penalti dilanjutkan, saya menjadi penendang berikutnya,” ujar bek Juventus itu.