Libas Everton, Chelsea Puncaki Klasemen!

Chelsea berhasil naik ke puncak klasemen setelah meraih kemenangan telak 5-0 atas Everton pada laga pekan ke-11 Liga Premier Inggris

Chelsea vs Everton

Hasil Chelsea vs Everton Liga Inggris

Chelsea berhasil naik ke puncak klasemen setelah meraih kemenangan telak 5-0 atas Everton pada laga pekan ke-11 Liga Premier Inggris, Minggu (6/11/2016) dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan Chelsea masing-masing dicetak oleh, Eden Hazard (19′, 56′), Marcos Alonso (20′), Diego Costa (42′) dan Pedro Rodriguez (65′).

Bermain dikandang sendiri di Stadion Stamford Bridge, Chelsea langsung menekan sejak peluit babak pertama dimulai. Upaya The Blues akhirnya membuahkan hasil. Tepatnya di menit ke-19, Eden HazardĀ  berhasil merobek jala lawan setelah menerima umpan matang dari Diego Costa.

Semenit berselang, giliran pemain baru Chelsea, Marcos Alonso menggandakan keunggulan untuk The Blues. Menerima umpan dari Pedro, pemain yang berkebangsaan Spanyol itu melepaskan tembakan kaki kirinya dan langsung bersarang di tengah gawang Everton yang dikawal oleh Maarten Stekelenburg.

Meskipun sudah unggul 2 gol, Chelsea tak mengendorkan serangan. Memasuki menit ke-42, Diego Costa menambah skor menjadi 3-0 untuk Chelsea. Berawal dari sepak pojok, bola lalu di sundul oleh Nemanja Matic dan langsung dimanfaatkan menjadi gol oleh Costa melalui tembakan kaki kanan yang menjebol sudut kiri bawah gawang Everton.

Pada babak kedua, Chelsea semakin garang melancarkan serangan ke lini pertahanan Everton. Hasilnya langsung terbukti pada menit ke-56. Hazard sukses mencatatkan namanya kembali di papan skor setelah tembakan kaki kirinya gagal diadang Stekelenburg. Skor berubah menjadi 4-0 untuk Chelsea.

Walaupun sudah unggul 4 gol, Chelsea semakin tak terbendung setelah menambah keunggulan pada menit ke-65 lewat Pedro Rodriguez. Berawal dari tendangan yang diledakkan oleh Hazard yang mampu dimentahkan oleh Maarten Stekelenburg, Pedro kemudian memanfaatkan bola liar dan menendangnya ke tengah gawang Everton.

Everton nyaris saja mencetak gol untuk memperkecil keadaan pada menit ke-71. Namun sayang sundulan Kevin Mirallas masih melayang di atas mistar gawang Chelsea.

Chelsea juga hampir saja menambah keunggulan pada menit ke-90. Menerima operan Costa, Victor Moses melepaskan tembakan kaki kiri, namun masih bisa ditangkap dengan mudah oleh Maarten Stekelenburg. Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada lagi gol tambahan tercipta. Skor Akhir Chelsea meraih kemenangan 5-0 atas Everton.

Hasil ini, membuat Chelsea naik ke puncak klasemen sementara Premier League dengan raihan 25 poin. Sedangkan Everton, berada diperingkat 6 klasemen sementara.

Susunan pemain kedua tim:

Chelsea: Thibaut Courtois, Gary Cahill (John Terry 83′), David Luiz, Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, N’Golo Kante, Nemanja Matic, Victor Moses, Eden Hazard (Michy Batshuayi 80′), Pedro Rodriguez (Oscar 70′), Diego Costa
Manajer: Antonio Conte

Everton: Marteen Stekelenburg, Bryan Oviedo (Kevin Mirallas 36′), Ramiro Funes Mori, Phil Jagielka, Ashey Williams, Seamus Coleman, Ross Barkley, Tom Cleverley, Gareth Barry (Tom Davies 66′), Yannick Bolasie (Aaron Lennon 60′), Romelu Lukaku
Manajer: Ronald Koeman

Sepakbola.cc