Liga Inggris Akan Hukum Berat Tukang Drama Musim Depan

728

Ini berita buruk untuk Chelsea, Tottenham Hotspur dan Manchester United, tiga dari lima tim teratas Liga Inggris yang pemainnya terkenal suka diving, pura-pura terjatuh.

Liga Inggris  - Liga Inggris Akan Hukum Berat Tukang Drama Musim Depan

Liga Inggris – Para pemain Liga Inggris yang pura-pura terjatuh akan terkena skorsing mulai musim depan di aturan baru FA Inggris.

Ini merupakan kabar buruk bagi Chelsea, Tottenham Hotspur dan Manchester United yang namanya tercakup dalam lima tim teratas Liga Inggris yang pemainnya suka melakukan diving.

Di bawah peraturan baru, yang disahkan oleh badan pengatur pada pertemuan umum tahunannya pada hari Kamis, sebuah komisi akan meninjau rekaman setiap hari Senin untuk mengamati kasus-kasus jatuh pura-pura.

Setiap pemain yang dengan suara bulat dinyatakan bersalah melakukan diving akan diberi suspensi.

Bagaimana cara kerja larangan baru?

FA mendefinisikan pelanggaran baru di mana pemain akan dihukum karena “melaukan penipuan yang berhasil terhadap petugas pertandingan.”

Hanya insiden yang mengakibatkan pemain memenangkan tendangan penalti atau menyebabkan lawan diusir keluar – melalui kartu merah langsung atau dua kartu kuning – akan terkena hukuman.

FA mengatakan akan bertindak “di mana ada bukti yang jelas dan luar biasa yang menyarankan bahwa wasit kena tipuan oleh tindakan simulasi, dan sebagai akibat langsungnya, tim pemain yang terkena telah mendapat penalti dan/atau pemain lawan diusir keluar lapangan.”

Panelnya akan terdiri dari satu mantan wasit, satu mantan manajer dan satu mantan pemain.

Pengumuman tersebut mengikuti apa yang FA katakan sebagai “suatu periode konsultasi dengan para pemangku kepentingan selama beberapa bulan terakhir”.

Perubahan peraturan juga memerlukan persetujuan dari Premier League, EFL dan Asosiasi Pesepakbola Profesional.

Berbicara pada bulan Desember, manajer Burnley Sean Dyche mengatakan bahwa dia berpendapat bahwa diving akan hilang dari dunia sepak bola “dalam enam bulan” jika larangan retrospektif itu diperkenalkan.

Larangan tersebut telah dimanfaatkan di sepakbola Skotlandia sejak tahun 2011.