Liga Inggris Berpeluang Terjadi Di Luar Inggris

5

  Ide lama untuk memainkan laga Liga Inggris di luar negeri kembali menguat pekan ini. Beberapa klub besar dengan serius mengaku sangat tertarik dengan wacana yang telah digulirkan sejak tahun 2008 tersebut. Mimpi untuk memainkan laga Liga Premier di luar negeri sejatinya tak lepas dari kesuksesan NFL dan NBA menggelar laga mereka di London. Sepertinya […]

Liga Inggris Berpeluang Terjadi Di Luar Inggris - berita Liga Inggris

 

Ide lama untuk memainkan laga Liga Inggris di luar negeri kembali menguat pekan ini. Beberapa klub besar dengan serius mengaku sangat tertarik dengan wacana yang telah digulirkan sejak tahun 2008 tersebut.

Mimpi untuk memainkan laga Liga Premier di luar negeri sejatinya tak lepas dari kesuksesan NFL dan NBA menggelar laga mereka di London. Sepertinya Liga Premier ingin mengikuti langkah bernilai ekonomis tersebut agar semakin mendunia.

Pertimbangan yang memperkuat bisa dilihat dari tur yang digelar beberapa klub Liga Premier di seluruh dunia selalu meraih sukses. Bahkan pada laga Manchester United versus Real Madrid Agustus lalu di AS ditonton oleh lebih dari 109 ribu penonton.

“Klub pernah menginginkan rencana ini pada tahun 2008. Dan mungkin saja mereka menginginkannya lagi sekarang,” kata CEO Liga Premier, Richard Scudamore sesuai rilis Daily Mail.

“Masih banyak yang perlu dikaji untuk mewujudkan rencana ini. Namun dari pandangan saya, semuanya bisa saja terwujud,” pungkasnya.

Bila tidak ada perubahan dan penghalang, maka rencananya setiap klub Liga Premier akan memainkan satu laga kandangnya di luar negeri. Beberapa kota di Asia dan AS menjadi sasaran pertama yang akan didatangi. Bila terjadi, maka merupakan satu sejarah positif bagi dunia sepakbola.