Harry Kane Tak Punya Alasan Tinggalkan Spurs

Mauricio Pochettino tidak khawatir akan kehilangan Harry Kane, karena tidak ada alasan untuk hengkang dari Tottenham Hotspur musim panas nanti.

Harry Kane vs Bournemouth

Berita Transfer Liga Inggris – Mauricio Pochettino tidak khawatir akan kehilangan Harry Kane, karena tidak ada alasan untuk hengkang dari Tottenham Hotspur musim panas nanti.

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, tidak khawatir Harry Kane akan tergoda oleh klub-klub besar setelah Ia berpeluang besar untuk menjadi peraih Sepatu Emas dua musim beruntun.

Ucapan Pochettino itu diungkapkan sesuai laga melawan Leicester City di King Power, Jumat (18/05) dini hari WIB, dimana Hotspurs mampu menang 6-1 berkat empat gol Kane dan dua dari Heung-Min Son serta satu gol balasan dari Ben Chilwell.

Tambahan empat gol dari Kane itu membuatnya unggul dua gol dari Romelu Lukaku di daftar pencetak gol terbanyak musim ini, dengan total 26 gol.

Selain itu, Kane menjadi pesepak bola kelima yang mampu meraih Sepatu Emas dengan gol lebih dari 25 buah di era Premier League, mengikuti jejak Robbie Fowler, Thierry Henry, Alan Shearer dan Robin van Persie.

“Ini fantastis bagi Harry Kane. Ini musim di mana Ia kembali berjuang untuk menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Inggris,” ujar pria asal Argentina itu sesuai laga.

“Apa yang bisa kami katakan soal dia? Kane merupakan salah satu striker terbaik di dunia. Sekarang Ia harus mempertahankannya, mencoba untuk mengakhiri musim sebaik mungkin dan menunggu untuk musim depan.”

“Sangat jelas. Saya rasa saya pernah berulang kali berkata kepada Anda bahwa kami akan mempertahankan pemain-pemain terbaik yang ingin kami pertahankan dan mungkin melepas pemain yang kami ingin jual.”

“Seperti biasa, setiap musim, setiap [bursa transfer] musim panas, selalu ada kemungkinan. Tapi kami sangat tenang tentang pemain-pemain kunci kami dan mereka pun betah di sini.”

“Kami sedang membangun proyek yang menarik. Tidak ada alasan bagi pemain seperti Harry untuk meninggalkan klub.”

“Tim telah berjuang keras dalam tiga musim terakhir agar bisa menerapkan prinsip-prinsip dan bermain seperti yang kami perlihatkan.”

“Kami harus memperbaharui tim lagi dan musim depan dan musim berikutnya, bukan hanya untuk mempertahankan performa tapi juga memenangkan beberapa piala. Grup ini layak untuk memenangkan sesuatu,” tegas eks pelatih Southampton dan RCD Espanyol itu.

Sepakbola.cc