Liverpool Bakal Menang Atas Manchester United

  • Mantan pemain Liverpool John Barnes yakin Manchester United akan kesulitan membendung serangan bertubi-tubi The Reds walau tidak diperkuat Sadio Mane.

Liverpool vs Manchester United

Liverpool akan menjamu Manchester United Sabtu (14/10) malam WIB di mana The Red Devils bersama Manchester City belum terkalahkan di musim ini. John Barnes yakin Liverpool akan bisa mengalahkan rival abadinya itu di Anfield nanti.

Dua tim asal kota Manchester kini masih duduk manis di posisi satu dan dua klasemen sementara Liga Primer dengan masing-masing mengoleksi 19 poin, dan hanya terpisah selisih gol di mana skuat Josep Guardiola berhak duduk di posisi pertama.

Sementara Liverpool ada di posisi ketujuh klasemen sementara, terpaut tujuh poin di belakang duo Manchester, namun John Barnes yakin The Reds akan meraup tiga poin dalam laga kali ini.

Menurut Barnes, anak asuh Jurgen Klopp menjanjikan permainan yang menyerang melawan semua musuh-musuhnya, terlepas kekalahan lima gol tanpa balas versus The Citizen belum lama ini.

“Kenapa saya yakin Liverpool akan menang karena apa yang telah Liverpool perlihatkan melawan tim-tim papan atas, terlepas dari laga kontra Manchester City di mana mereka hanya bermain dengan 10 orang dan kalah 5-0,” ujar mantan pesepak bola kelahiran Jamaika itu pada talkSPORT.

“Mereka unggul melawan tim-tim papan atas karena bagaimana laga-laga tersebut dimainkan. LFC bermain sangat terbuka, mereka mempunyai naluri menyerang. Satu tim menyerang dan meninggalkan (tim lainnya) untuk bertahan.”

“Jika Anda bertanding melawan Liverpool, daripada menunggu dan bertahan menahan gempuran (Sadio) Mane, (Mohamed) Salah, dan (Roberto) Firmino, Anda memilih menyerang dan itu yang terjadi kepada Arsenal, Chelsea dan Tottenham Hotspur.”

“Andai Anda mengistruksikan penyerangan penuh melawan Liverpool, di mana mereka tertekan untuk melakukan itu sebab mereka adalah Manchester United dan berada di papan atas, maka saya yakin Liverpool akan menang pada pertandingan nanti,” tegasnya.