Liga Primer: Gol Rooney terbaik sepanjang sejarah

  • Gol yang dicetak Wayne Rooney saat Manchester United mengalahkan Manchester City 2-1 pada pertandingan Liga Primer musim lalu atau tepatnya pada 12 Februari 2011, terpilih sebagai gol terbaik sepanjang sejarah Liga Primer. Gol Rooney dipilih lewat jajak pendapat yang digelar oleh Liga Primer dalam rangka merayakan ulang tahun ke 20 institusi sepakbola Inggris tersebut. Gol […]

Liga Inggris  - Liga Primer: Gol Rooney terbaik sepanjang sejarahGol yang dicetak Wayne Rooney saat Manchester United mengalahkan Manchester City 2-1 pada pertandingan Liga Primer musim lalu atau tepatnya pada 12 Februari 2011, terpilih sebagai gol terbaik sepanjang sejarah Liga Primer.

Gol Rooney dipilih lewat jajak pendapat yang digelar oleh Liga Primer dalam rangka merayakan ulang tahun ke 20 institusi sepakbola Inggris tersebut. Gol Rooney adalah yang terbaik dalam jajaran sepuluh gol terbaik Liga Primer.

Seperti apakah gol Rooney tersebut? Prosesnya berawal dari pergerakan Nani di sisi kiri pertahanan lawan. Nani kemudian memberikan umpan silang ke dalam kotak penalti. Dalam posisi bola masih melayang, Rooney langsung menyambar dengan sebuah tendangan overhead kick (salto) dan bola pun meluncur deras ke dalam gawang City. Hebatnya, Rooney melakukan itu dalam apitan ketat dua bek City.

Gol lain yang masuk dalam daftar 10 gol terbaik adalah gol yang dibuat David Beckham saat memperkuat MU melawan Wimbledon pada 1996. Beckham mencetak gol dari tengah lapangan. Gol tendangan voli striker Arsenal, Thierry Henry, ke gawang MU pada tahun 2000 juga masuk dalam daftar 10 gol terbaik.

bola.kompas.com/read/2012/05/04/05142181/Rooney.Senang.Tendangan.Salto.Jadi.Gol.Terbaik.