Lihat Gol-gol Hebat Manchester United

9

Louis van Gaal mengklaim Manchester United sudah mendapat kepercayaan diri mereka kembali dan mengatakan mereka sekarang “berani untuk bermain” setelah mengalahkan Derby County 3-1 di ajang Piala FA pada Sabtu dinihari WIB.

 

Louis van Gaal mengklaim Manchester United sudah mendapat kepercayaan diri mereka kembali dan mengatakan mereka sekarang “berani untuk bermain” setelah mengalahkan Derby County 3-1 di ajang Piala FA pada Sabtu dinihari WIB.

Hasil Piala FA — Manchester United, yang kalah 1-0 dari Southampton pada akhir pekan lalu, menjadi tim pertama yang memesan tempat mereka di babak 16 besar Piala FA dengan kemenangan atas lawan mereka yang berasal dari Divisi Championship (kasta kedua Inggris), Derby County.

Wayne Rooney, Daley Blind dan Juan Mata masing-masing mencetak gol, dengan manajer Van Gaal merasa pasukannya memproduksi sejumlah “gol fantastis”.

“Saya suka kinerjanya, itu memperlihatkan kepercayaan diri sudah kembali dan itu yang terpenting,” kata Louis Van Gaal kepada MUTV.

“Kami telah memenangkan setiap pertandingan pada tahun 2016 kecuali pertandingan melawan Southampton dan itu karena kurangnya rasa percaya diri. Kami bermain di kandang [saat itu] sehingga para fans mendukung kami sehingga itu terasa agak konyol, tapi kami bermain seperti itu.”

 

“Sekarang kepercayaan diri itu sudah kembali dan kami berani untuk bermain lagi. Kami mencetak gol dan gol itu sangat fantastis. Kedua dan ketiga adalah kombinasi fantastis dan penyelesaian yang fantastis.”

Van Gaal bersikeras ia tidak membiarkan pemainnya terikat pada posisi mereka masing-masing, mengklaim dia tidak pernah menahan mereka pada pertandingan lainnya.

 

“Mereka tidak memiliki kebebasan lebih besar dari ini,” kata Van Gaal. “Mereka selalu memiliki kebebasan dari saya. Saya selalu memberikan kebebasan kepada pemain saya.”

“Anda ingin menulis itu, tapi kemudian tidak meminta sebuah pertanyaan retoris. Sesi latihan yang sama di tiga hari yang lalu. Saya selalu memberikan pemain saya kebebasan, membangun serangan dengan lebih banyak kebebasan daripada bertahan.”

 

Anthony Martial memiliki dua assist untuk pertama kalinya sebagai pemain Manchester United, dan sementara Van Gaal memuji dia untuk perannya yang sangat penting, ia juga mengkritik si pemain Prancis itu karena memulai secara buruk di Stadion IPRO.

“Saya pikir untuk 20 menit pertama dia sangat buruk,” kata Van Gaal. “Dia memulai laga tidak begitu baik tapi saya telah mengatakan itu padanya. Setelah 20 menit pertama, dia luar biasa. Saya sangat senang dia berada di Manchester United karena saya pikir dia akan menjadi pemain besar untuk Manchester United untuk waktu yang lama.”

Bek tengah Blind muncul dalam kotak Derby dalam satu permainan terbuka untuk mencetak gol pertamanya sejak September, dan Van Gaal menambahkan: “Dia mengendus kesempatan dan itulah mengapa ia bisa mencetak gol.”