Lima Hal Yang Harus Dibenahi Mourinho di Manchester United

Dengan datangnya Jose Mourinho ke Old Trafford tentu akan banyak perubahan yang terjadi di kubu setan merah tersebut.

Dengan datangnya Jose Mourinho ke Old Trafford tentu akan banyak perubahan yang terjadi di kubu setan merah tersebut. Nah, kali ini tim kami telah merangkum 5 hal yang harus dibenahi Mourinho sebagai bos baru di Manchester United musim depan.

Embed from Getty Images

1. Kekuatan Serangan

Sangat jelas sekali terlihat kelemahan United musim ini adalah kurangnya gol yang tercipta dibawah arahan Louis van Gaal, yang mana hal tersebut disebabkan oleh gaya permainan mereka yang lebih mengutamakan penguasaan bola. Strategi tersebut hanya berhasil membuat 49 gol dalam 38 pertandingan liga musim ini. Mourinho perlu menggunakan pengalamannya untuk membenahi hal tersebut seperti yang pernah ia lakukan di Chelsea dan Real Madrid dulu. Dan kedatangan salah satu mantan anak asuhnya dulu, Ibrahimovic adalah langkah yang tepat untuk mewujudkan hal tersebut.

2. Lini Pertahanan

Lini pertahanan Manchester United musim ini sudah lumayan baik dengan adanya duet Chris Smalling dan Daley Blind yang tampil mengesankan sepanjang musim berjalan, namun tetap saja masih ada masalah yang perlu dibenahi di sektor lini belakang mereka. Kebiasaan mereka kebobolan gol bunuh diri contohnya, hal itu masih menjadi masalah yang sering terjadi di lini belakang Manchester United dan membuktikan masih kurangnya kesadaran posisi dan kedalaman pertahanan yang harus segera diperbaiki. Pembelian Raphael Varane dari Real Madrid bisa jadi poin yang bagus dalam usaha Mourinho untuk memperbaiki hal tersebut.

Embed from Getty Images

3. Rekor Laga Tandang

Musim ini Old Trafford tidak lagi menjadi stadion yang menakutkan bagi lawan-lawan mereka. Skuad setan merah sering kesulitan dalam meraih kemenangan di kandang sendiri. Tapi hal itu terlihat sangat kontras sekali jika dibandingkan dengan rekor laga tandang mereka musim ini. Manchester United gagal menang di kandang-kandang lawan bertandingnya, bahkan di kandang tim lemah sekalipun, yang akhirnya membuat mereka harus keluar dari peringkat empat besar klasemen Liga Premier. Kemampuan Mourinho untuk mendisiplinkan pemainnya akan sangat berguna untuk memperbaiki kelemahan ini.

4. Pembinaan Pemain Muda

Salah satu warisan peninggalan Van Gaal di Manchester United adalah memberikan pengalaman berharga pada pemain-pemain mudanya, seperti contohnya Marcus Rashford, dan hal tersebut membuatnya memiliki karir masa depan yang menjanjikan. Akan sangat bagus jika Mourinho melanjutkan tren tersebut. Manchester United memiliki tradisi membina pemain-pemain muda dan tradisi tersebut harus segera dihidupkan lagi. Manajer kelahiran Portugal tersebut perlu menghindari kebiasaannya di Chelsea dulu, dimana ia lebih memilih pemain-pemain dengan nama besar dibandingkan pemain-pemain muda.

5. Menjaga Pemain Kunci

Hal ini sering menjadi pertanyaan di benak orang-orang, apakah yang akan terjadi pada Manchester United andai mereka menjual pemain tersebut ke Real Madrid pada bursa transfer musim dingin lalu? Fakta bahwa mereka tak menjualnya mengindikasikan bahwa Manchester United masih membutuhkan jasa sang penjaga gawang tersebut. Dan itu terbukti dengan keberhasilan mereka membawa pulang trofi Piala FA dan menempati klasemen ke-5 pada akhir musim ini. De Gea dan pemain berbakat lainnya, seperti Anthony Martial harus tetap dipertahankan, dan semangat mereka juga harus lebih ditingkatkan lagi.

Sepakbola.cc