Liverpool Akan Diisi Banyak Pemain Muda

Jurgen Klopp yakin para pemain muda membutuhkan waktu beradaptasi di tim utama sebab banyaknya pemain-pemain senior di skuat Liverpool.

Liverpool FC
Liverpool FC

Berita Transfer Liga Inggris – Manajer Liverpool Jurgen Klopp yakin para pemain muda tidak memberikan perbedaan besar di tahun pertamanya karena harus beradaptasi terlebih dahulu.

Pada pra-musim nanti LFC akan melakoni delapan laga persahabatan, dimana Klopp berharap ada pemain-pemain akademi yang mampu menembus tim utama.

Baginya pemain-pemain muda di musim lalu seharusnya sudah mampu membuktikan diri sebab tidak lagi merasa gugup bermain dengan para pemain senior karena terbiasa dipanggil ke tim utama.

Seperti diketahui ada tiga pemain akademi yang pernah merasakan debut di tim utama pada musim lalu, yaitu Ben Woodburn, Trent Alexander-Arnold dan Ovie Ejaria.

Menurut Jurgen Klopp ketiga pemain itu harus berkembang lebih baik lagi di musim ini jika ingin mendapatkan jatah bermain yang banyak.

“Biasanya Anda selalu membawa apa yang terjadi di musim lalu ke musim berikutnya,” tutur pria asal Jerman itu seperti dikutip dari laman resmi The Reds.

“Anda harus melihat bagaimana segalanya berjalan dan kemudian membawa pemain-pemain baru masuk ke tim.”

“Para pemain muda mempunyai satu tahun pengalaman lebih. Itu tidak akan memberikan perbedaan berarti tapi berada satu musim lebih terlibat di tim utama [akan berarti].”

“Mereka bisa membuat langkah besar sebab mereka telah sedikit beradaptasi. Mereka tidak lagi bersemangat lagi ketika melakoni sesi latihan harian, dan berkata ‘Oh Tuhan, itu Adam Lallana di samping saya’ dan hal-hal seperti itu lainnya. Itu bisa membuat perbedaan besar.”

“Anda mungkin harus membuat satu atau dua langkah ke belakang agar bisa membuat lima atau enam langkah ke arah yang benar. Mereka semua berada di tujuan yang sama.”

Sepakbola.cc