Berita Bola - Liverpool Akhirnya Tiru Langkah Arsenal dan Manchester City -

Kita mengenal beberapa stadion di Inggris yang dinamai berdasarkan nama perusahaan yang bersedia membayar harga untuk hak penamaan itu. Contohnya adalah stadion Arsenal yang dinamai Emirates, dan stadion Etihad untuk nama kandang Manchester City. Keduanya merupakan maskapai Timur Tengah yang paling banyak berekspansi di muka bumi.

Di sisi lain ada beberapa stadion yang mempertahankan nama tradisionalnya, semisalnya adalah Liverpool, dengan julukan yang bikin merinding,

“This is Anfield!”

Tenang, nama Anfield tidak akan diubah. Keangkeran stadion diperkirakan akan tetap sama. Namun hak penamaan beberapa bagian stadion akan dijual kepada pihak-pihak yang tertarik.

Hal ini dilakukan, menurut laporan surat kabar lokal Merseyside Liverpool Echo, guna mendanai renovasi dan perluasan stadion Liverpool itu.

BACA JUGA  Jose Mourinho Kangen Punya Skuad Seperti Saat Masih di Real Madrid

Wakil presiden komersial Billy Hogan telah direkrut dari Amerika Serikat ke London untuk membantu membangun kesuksesan bisnis Liverpool, dan ia ingin meningkatkan angka uang sponsor di luar nama-nama seperti Subway, Dunkin’ Donuts, dan Vauxhall yang telah ada saat ini.

Klub legendaris Premier League itu saat ini sedang mempertimbangkan untuk menjual hak penamaan itu sebagai cara untuk menutupi biaya ekspansi terbaru mereka senilai Rp1,4 Trilyun.

Sementara menjual hak penamaan untuk satu bagian stadion masih jauh lebih baik daripada mengubah nama seluruh stadion, seperti yang terjadi dengan Emirates dan Etihad, maka dalam kasus Anfield ini akan menjadi sebuah parodi, menyaksikan sebuah perusahaan komersial menonjol namanya di stadion Liverpool.

Ekspansi yang diusulkan itu akan menyebabkan kenaikan kapasitas stadion menjadi 59.000, dan klub berharap untuk mulai membangun mulai awal tahun 2015.

BACA JUGA  MU Kalah Kualitas Dibandingkan Real Madrid, Kata Mourinho

Gibolers! Berikan komentar terbaikmu untuk berita bola ini!