Liverpool Baru Akan Dominan Beberapa Tahun Ke Depan!

Mantan pemain Manchester United, Paul Parker, merasa yakin Liverpool di bawah arahan Jurgen Klopp akan meraih sukses di tahun-tahun mendatang. […]

Manchester United, Paul Parker

Manchester United, Paul Parker

Mantan pemain Manchester United, Paul Parker, merasa yakin Liverpool di bawah arahan Jurgen Klopp akan meraih sukses di tahun-tahun mendatang.

Paul Parker merupakan mantan bek kanan Manchester United di awal era 90-an, dan turut berperan memberikan dua gelar juara Liga Inggris bagi United selama lima musim karirnya di Old Trafford. Parker berharap ia bisa melihat Liverpool musim ini seperti Liverpool saat masih berjaya. Meski yakin bahwa Liverpool akan meraih sukses di tahun-tahun mendatang, namun Parker memperkirakan untuk musim ini, posisi dua merupakan yang terbaik yang bisa mereka harapkan.

“Saya berharap untuk dinasti Liverpool seperti tahun 1970-an dan 80-an di bawah Jurgen Klopp saat ini,” tulis pria berusia 52 tahun itu dalan kolomnya di Eurosport. “Liga Inggris musim ini mungkin akan membuktikan banyak hal, tapi bagi saya mereka akan menjadi tim juara lebih dari lima atau enam tahun ke depan. Saya ulangi : kita akan melihat Liverpool tampil dominan.

“Apakah mereka akan memenangkan liga setiap musim? tentu saja tidak, tapi kekuatan itu akan menjangkau hingga Eropa. Mereka memiliki seorang pelatih yang mengerti kompetisi Eropa dan memiliki rencana yang nyata untuk Liverpool saat ini.”

Meski memuji Liverpool, namun Parker menilai masih ada kekurangan di skuad asuhan Klopp tersebut dan ia menilai pesisi kedua di klasemen merupakan harapan terbaik musim ini.

Parker melanjutkan : “Sebaik James Milner saat ini, sebelumnya hanya satu pemain bagus di posisi bek kiri yang berkaki kanan, dan itu adalah Denis Irwin. Masuknya Milner berarti mereka kurang memiliki keseimbangan dalam menyerang dan mereka tidak dapat memanfaatkan ruang di daerah yang luas. Namun tetap mereka menjadi penghibur musim ini.

“Klopp mungkin belum puas dengan opsi serangan yang dimiliki Liverpool saat ini, meskipun gol terus mengalir. Tapi saya rasa dia tidak akan membuat perubahan hingga Liverpool masuk ke Liga Champions. Dia tahu itu akan membuat perubahan besar di bursa transfer.”

Parker menambahkan : “Hingga saat itu, Mereka akan terus membuntuti City, namun saya pikir peringkat kedua merupakan yang terbaik yang bisa mereka harapkan musim ini.”

Sepakbola.cc