Liverpool Bersiap Belanja Besar Akhir Musim

  • Gilabola.com – Belajar dari beberapa masalah yang dihadapi Liverpool di musim ini mendorong Jurgen Klopp untuk bergerak di bursa transfer musim panas nanti.

Jurgen Klopp - Liverpool
Jurgen Klopp - Manajer Liverpool

Gilabola.com – Beberapa masalah yang menghampiri Liverpool di musim ini memberi pelajaran pada Jurgen Klopp untuk membuat pergerakan di bursa transfer musim panas ini.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku sedang bersiap untuk mendatangkan tenaga-tenaga baru di jendela transfer musim panas mendatang demi mempertajam lini serang The Reds.

Liverpool mengalami kesulitan untuk menemukan performa terbaik ketika ditinggal dua pemain kunci mereka, Philippe Coutinho yang mengalami cedera serta Sadio Mane yang harus absen karena membela negaranya di Piala Afrika pada awal 2017, sehingga mereka mencatat hasil kurang memuaskan di awal musim 2016/07.

The Reds juga tidak bisa diperkuat oleh Daniel Sturridge dan Danny Ings di periode padat sehingga situasi seperti itu memberikan pelajaran bagi Klopp yang berniat untuk mendatangkan tambahan winger baru dan striker untuk mengarungi musim depan.

“Kami belajar banyak hal di musim ini, tentu saja Liverpool akan mendatangkan beberapa pemain baru,” ujar Klopp. “Akan ada beberapa perubahan kecil namun skuad musim depan tetap akan diisi kebanyakan oleh pemain muda.”

“Masalah yang kami hadapi pada bulan Januari dan Februari, cedera Phil pada bulan November lalu, kemudian ada situasi Sadio absen pada Januari kemarin, Daniel Sturridge dan Danny Ings juga memunculkan pertanyaan apakah kami harus membeli striker atau winger baru atau malah keduanya? Sepertinya begitu.”

“Tahun depan jadwal bermain kami akan lebih padat lagi dari musim ini dan kami membutuhkan sejumlah opsi tambahan, itu sudah jelas sekali,” tutupnya.