Liverpool Ditahan Watford, Yakin Lepas Coutinho?

Jurgen Klopp yakin Liverpool akan mempertahankkan Philippe Coutinho pasca ditahan imbang oleh tuan rumah Watford.

Jurgen Klopp dan Philippe Coutinho
Jurgen Klopp dan Philippe Coutinho

Jurgen Klopp yakin pemilik Liverpool akan teguh untuk menolak menjual Philippe Coutinho ke Barcelona, namun mengakui itu bukanlah keputusannya

The Reds menolak permintaan transfer yang dikeluarkan oleh pemain Brasil itu via email pada hari Jumat, hanya selang beberapa jam setelah pemilik klub – Fenway Sports Group (FSG) – mengeluarkan sebuah pernyataan bahwa dia tidak akan dijual.

Coutinho diyakini sangat ingin bergabung dengan salah satu klub terbesar di dunia, Barcelona, namun dia tidak ikut ambil bagian dengan mereka dalam laga imbang 3-3 melawan Watford.

Ketika ditanya apakah permintaan transfer tersebut telah mengubah sikap klub tersebut, Klopp mengatakan: “Anda harus bertanya kepada klub, saya tidak bertemu klub hari ini – orang-orang yang menentukan – tapi saya tidak berpikir begitu karena saya pikir itu cukup jelas apa yang dikatakan klub, FSG tentang hal itu (bahwa Coutinho tidak dijual).”

“Saya bisa mengatakan sesuatu yang mungkin lebih penting. Sebagai manajer klub sepakbola saya memiliki bos, dan jika atasan memutuskan, misalnya, pada umumnya, untuk menjual pemain atau kami tidak menjualnya, maka saya harus menerimanya.”

“Jika mereka tidak menjualnya, maka saya tidak terlibat lagi. Saya bertanggung jawab untuk semua pemain, bukan hanya satu, dua atau tiga.”

“Saya tidak bisa mengatakan apapun tentang hal itu. Satu-satunya adalah saya bekerja dengan pemain yang saya miliki – itulah yang selalu saya lakukan.”

Stefano Okaka membuka skor untuk Watford hanya delapan menit dari kick off dan Abdoulaye Doucoure kembali memimpin The Hornets ‘tak lama setelah Sadio Mane menyamakan kedudukan.

Liverpool bangkit dan Roberto Firmino menyamakan kedudukan dari titik penalti setelah debutan Mohamed Salah dilangar, dengan pemain internasional Mesir kemudian membawa The RedsĀ berbalik unggul 3-2. Sebelum akhirnya gol telat Watford memaksa hasil imbang 3-3.

“Mereka tidak menciptakan terlalu banyak peluang dengan bola, tapi tentu saja mereka mencetak dua gol dan dalam situasi tertentu dimana semua orang akan mengatakan, ‘Oh, itu bola mati’,” kata Klopp.

“Kami bertaha dari mereka dengan sangat baik, tapi pada akhirnya apakah cukup jika kami kebobolan satu gol? Tidak, kami harus mengatasinya.”

Sepakbola.cc