Liverpool gagal amankan posisi

5

Peluang Liverpool merebut gelar juara Liga Premier Inggris musim ini semakin tipis setelah mereka ditahan imbang 1-1 oleh tim lemah Wigan Athletic di kandang sendiri Rabu (2/1) malam. Tak hanya kehilangan poin penuh di kandang, hasil imbang tadi juga membuat Liverpool tergusur dari peringkat keempat klasemen sementara. Posisi mereka diambilalih Manchester City yang dalam pertandingan […]

Peluang Liverpool merebut gelar juara Liga Premier Inggris musim ini semakin tipis setelah mereka ditahan imbang 1-1 oleh tim lemah Wigan Athletic di kandang sendiri Rabu (2/1) malam.

Tak hanya kehilangan poin penuh di kandang, hasil imbang tadi juga membuat Liverpool tergusur dari peringkat keempat klasemen sementara. Posisi mereka diambilalih Manchester City yang dalam pertandingan lain sukses mengalahkan tuan rumah Newcastle 2-0.

Di posisi keempat, Manchester City mengumpulkan 39 poin dari 21 kali bertanding, unggul satu poin atas Liverpool yang bertengger di posisi ke lima. Puncak klasemen masih dikuasai Arsenal dengan 50 poin disusul Manchester United (48) dan Chelsea (44).

Turun dengan tim terkuatnya, Liverpool gagal memperlihatkan permainan terbaiknya melawan tim dari zona degradasi Wigan. Fernando Torres membawa Liverpool unggul di menit ke 50, namun kesalahan Steven Gerrard yang tidak menjaga Titus Bramble membuat pemain Wigan itu berhasil mencuri gol penyama kedudukan di menit ke 80.

Sementara itu dua gol yang mengantarkan kemenangan Manchester City dicetak oleh Elano Blumer di menit ke 38 dan Gerson Fernandes di menit ke 70.

Hasil Liga Premier Inggris:
Rabu (2/1) malam:
Newcastle vs Manchester City 0-2
Blackburn vs Sunderland 1-0
Bolton vs Derby County 1-0
Liverpool vs Wigan Athletic 1-1

Selasa (1/1) malam:
Fulham vs Chelsea 1-2
Arsenal vs West Ham 2-0
Manchester Utd vs Birmingham 1-0
Middlesbrough vs Everton 0-2
Reading vs Portsmouth 0-2
Aston Villa vs Tottenham 2-1
***