Liverpool Hampir Dipastikan Transfer Salah

Klub Liga Inggris Liverpool diyakini tinggal selangkah lagi untuk memiliki Mohamed Salah setelah sepakat dengan harga yang diberikan AS Roma.

Mohamed Salah - AS Roma
Mohamed Salah - AS Roma

Liverpool dikabarkan sudah sepakat untuk mengucurkan dana agar bisa memboyong pulang Mohamed Salah dari klub asal Italia, AS Roma.

Ketertarikan Jurgen Klopp kepada Salah sudah terjadi sejak musim kompetisi berakhir, Mei silam dan menurut Metro, LFC sudah pernah memberikan penawaran sebesar Rp 417 miliar.

Akan tetapi Roma menolak dan bersikukuh banderol harga pemain sayap tersebut berada di angka Rp681 miliar.

Padahal kabarnya Salah sendiri sudah setuju dengan gaji yang akan diberikan, yaitu sekitar Rp 1,5 miliar per pekannya namun batal karena kedua klub tidak mencapai kata sepakat.

Harian asal Mesir, KingFut meyakini The Reds sudah memasukkan penawaran kedua sebesar Rp 669 miliar kabarnya tidak akan memberikan penawaran untuk ketiga kalinya.

KingFut pun mengkonfirmasi bahwa agen Salah, Ramy Abbas sudah berada di London untuk memfinalisasi negosiasi yang ada dan tinggal melakukan tes medis.

Roma sendiri diyakini harus melepas salah satu pemain kunci agar bisa memenuhi regulasi Financial Fair Play pada akhir Juni ini dan penjualan Mohamed Salah dikabarkan akan cukup untuk membuat neraca keuangan seimbang.

Andai pembelian Salah terwujud, maka Ia akan menjadi pemain termahal kedua di Liverpool setelah mendatangkan Andy Carroll dari Newcastle United pada 2011 dengan banderol Rp596 miliar.

Bagi Jurgen Klopp, pembelian Mohamed Salah dirasa perlu agar ketajaman lini depannya tetap terjaga, seandainya Sadio Mane dan Philippe Coutinho absen.

Seperti diketahui posisi LFC di papan klasemen sementara sempat merosot ketika Mane membela timnas Senegal di Piala Afrika dan dilanjut dengan cederanya Coutinho.

Sementara itu Mamadou Sakho dikabarkan akan dilepas pada jendela transfer musim panas tahun ini, setelah masa peminjamanan Crystal Palace habis.

Sepakbola.cc