Liverpool Hanya Butuh Tiga, Empat Pemain Baru

874

Jamie Carragher meminta Liverpool untuk menambah pemain-pemain berkualitas agar bisa bersaing dengan baik di musim depan.

Liga Inggris  - Liverpool Hanya Butuh Tiga, Empat Pemain Baru

Berita Transfer Liga Inggris – Mantan pemain bertahan Liverpool, Jamie Carragher yakin bekas klubnya tersebut hanya membutuhkan tiga atau empat pemain baru saja.

Pada musim lalu anak asuh Jurgen Klopp tampil luar biasa di laga-laga melawan tim-tim besar yang duduk di peringkat enam besar klasemen.

Akan tetapi The Reds kerap tersandung ketika melawan tim-tim yang lebih kecil sehingga hanya bisa duduk di peringkat keempat klasemen akhir.

Hal ini pernah disinggung oleh Steven Gerrard kemarin, yang meminta Liverpool untuk bisa konsisten melawan tim-tim yang ada di papan bawah.

Bukan hanya itu, absennya beberapa pemain penting seperti Sadio Mane yang sempat membela tim nasional Senegal di Piala Afrika, Januari silam dan cederanya Philippe Coutinho memberikan peran yang signifikan terhadap kedalaman dan kekuatan skuat.

Oleh karenanya Jamie Carragher meminta Liverpool untuk segera bergerak meresmikan pemain-pemain incaran di jendela transfer.

“Tim yang sesungguhnya, skuat XI, bisa melawan tim manapun. Kita melihat di laga-laga besar dengan hasil yang bagus juga di pertandingan tersebut,” ujar Carragher pada laman resmi klub.

“Tapi selama semusim, khususnya sekitar Natal dan Januari, terbukti bahwa skuat tidak cukup besar atau kuat. Itu sebabnya butuh tambahan.”

“Tapi bukan hanya sekedar menambah pemain ke skuat, Anda harus menambah pemain ke tim [starting XI]. Jika Anda menambah tiga atau empat pemain baru dan mereka bisa langsung masuk ke starting XI, tiga atau empat pemain yang musim lalu bermain tiap pekannya bisa berakhir di bangku cadangan.”

“Itu akan membuat bangku cadangan berisikan pemain-pemain kuat dan tim Anda pun akan kian kuat. Ini bukan hanya soal jumlah. Ini perkara menambah kualitas yang tepat yang bisa masuk langsung ke skuat.”

Saat ini baru Mohamed Salah saja yang kabarnya sudah hampir resmi setelah LFC memberikan penawaran kedua dan final kepada AS Roma.