Liverpool Harus Bayar Mahal Kemenangan Atas Everton

Sepakbola – Liverpool harus membayar mahal kemenangan mereka atas Everton, Sabtu (4/1). Pemain andalan mereka, Sadio Mane, terkapar kena cedera.

Sadio Mane

Gilabola.com – Liverpool harus membayar mahal kemenangan yang mereka raih saat menjamu Everton, Sabtu (4/1). Pemain andalan mereka, Sadio Mane, terkapar kena cedera.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Anfield itu semalam, Liverpool sukses mengalahkan rival sekotanya dengan skor 3-1. Tiga gol The Reds dicetak oleh Sadio Mane (8), Philippe Coutinho (31), dan Divock Origi (60). Sedangkan gol balasan tim tamu dicetak oleh Matthew Pennington (28).

Sadio Mane tidak bisa bermain sampai selesai setelah dia dihantam cedera pada menit ke 57. Dia mengalami masalah pada otot kaki kiri usai berbenturan keras dengan pemain Everton Leighton Baines.

Pemain asal Senegal ini terkapar di lapangan. Setelah mendapatkan perawatan cukup serius dari tim medis, dia pun ditarik keluar dan posisinya digantikan oleh Divock Origi.

Sejauh ini belum ada penjelasan resmi dari pihak klub terkait cedera apa yang dialami si pemain, dan berapa lama dia akan istirahat. Namun jika melihat kerasnya benturan yang dia alami, tampaknya si pemain bakal istirahat minimal selama tiga pekan.

Pelatih Jurgen Klopp yang langsung menyambangi pemainnya itu seusai pertandingan menolak berkomentar banyak. Dia cuma mengatakan bahwa si pemain merasa sangat tidak nyaman, dan kemungkinan mengalami cedera otot.

“Saya langsung melihat dia di tempat tidur. Dia telah mendapatkan perawatan dan terlihat sangat tidak nyaman,” kata Klopp. “Sepertinya ada benturan atau masalah otot, tetapi kami harus menunggu. Saya enggan berspekulasi.”

Cederanya Mane tentu jadi pukulan berat bagi Liverpool. Sebab pemain ini memberikan kontribusi yang besar dalam sejumlah kemenangan yang diraih Liverpool, termasuk satu golnya ke gawang Everton semalam.

Pemain yang telah menyumbangkan 13 gol dan delapan assist dalam 29 pertandingan musim 2016-2017, dipastika tidak akan tampil saat Liverpool melawan Bournemouth pada partai liga berikutnya di Stadion Anfield, Rabu (5/4).

Sepakbola.cc