Liverpool Harus Beli Naby Keita, Berapa Pun Harganya

  • Dietmar Hamann menyarankan Jurgen Klopp untuk mendatangkan Naby Keita dari RasenBallsport Leipzig dengan harga berapapun.

Naby Keita

Berita Transfer Liga Inggris – Dietmar Hamman yakin Liverpool sanggup membayar tinggi Naby Keita demi memperkuat skuat LFC di musim depan.

Klopp sendiri sempat mengungkapkan kekaguman kepada pemain berusia 22 tahun itu namun terganjal dengan banderol Rp1,2 triliun.

Namun bagi Dietmar Hamann, harga Rp1,2 triliun merupakan mahar yang pantas agar bisa berbicara banyak di Liga Champions musim depan.

“Apakah uang sebesar Rp1,2 triliun akan membuat saya membatalkan diri membeli Keita? Tidak,” ujar Hamman pada Liverpool Echo.

“Hanya untuk lolos babak penyisihan dan masuk ke fase grup Liga Champions akan setara dengan uang sebesar itu.”

“Dengan Keita di tim, Liverpool akan memiliki peluang besar untuk lolos ke babak selanjutnya.”

“Anda bisa mempertanyakan banderol harga yang tinggi seperti yang dimiliki [Virgil] van Dijk dan Keita, tapi jika Anda menginginkan pemain-pemain terbaik maka Anda harus siap membayar tinggi.”

“Tidak baik berkata bahwa nilai pasarannya sebesar Rp519 miliar sebab Anda tidak akan mendapatkan pemain terbaik dengan harga serendah itu.”

“Jika Liverpool harus membayar Rp1,038 triliun atau Rp1,2 triliun untuk memperoleh Keita, itu tidak akan membuat saya khawatir. Anda membeli pemain terbaik untuk masa bertahun-tahun mendatang.”

Hingga saat ini The Reds sudah mengamankan dua pemain anyar, yaitu Mohamed Salah dari AS Roma dengan harga Rp638 miliar serta Dominic Solanke yang didapatkan secara gratis dari Chelsea.

Sementara itu baru Andre Wisdon saja yang dilepas ke Derby County setlah masa peminjaman ke RB Salzburg habis pada musim panas tahun ini.

Nama Philipp Coutinho dikabarkan dilirik oleh Paris Saint-Germain di mana LFC meminta uang sebesar Rp1,5 triliun untuk pemain asal Brazil tersebut.