Liverpool Harus Perbaiki Pertahanan Saat Bola Mati

  • Jurgen Klopp mengatakan Liverpool perlu memperbaiki pertahanan bola mati mereka setelah dua kali kebobolan gol dari hasil tendangan sudut.

Jurgen Klopp - Liverpool
Jurgen Klopp - Manajer Liverpool

Jurgen Klopp mengatakan Liverpool perlu memperbaiki pertahanan bola mati mereka setelah dua kali kebobolan gol dari hasil tendangan sudut.

Sang manajer Jerman mengatakan pihaknya bertahan “sangat baik” dalam laga imbang 3-3 di kandang Watford pada hari Sabtu, namun masih banyak yang harus diperbaiki dari situasi bola-bola mati.

Liverpool membiarkan tim tergelincir saat unggul 3-2 di detik-detik terakhir saat Miguel Britos mencetak gol untuk memberi Marco Silva poin perdana dalam pertandingan kompetitif pertamanya yang bertanggung jawab atas Watford.

Stefano Okaka membuka skor dari sebuah situasi sepakan sudut dalam delapan menit dan kemudian Britos memanfaatkan kegagalan The Reds  untuk membersihkan situasi bola mati di masa injury time.

“Saya tidak muak membicarakannya,” Klopp mengatakan dalam sebuah konferensi pers. “Jika Anda ingin jumlah itu untuk ini, maka hanya Anda yang melihat bahwa kami memiliki masalah dengan situasi-situasi dalam bola mati.”

“Tapi, tentu saja, kami bertahan sebagian besar dari mereka dengan sangat baik, tetapi pada akhirnya, apakah cukup jika Anda hanya kebobolan satu gol? Tidak, tentu saja tidak.”

“Itu benar-benar bagus. Kami memiliki dua kesempatan yang sama persis dari set-piece¬†yang menentukan dan mereka bertahan dengan keberuntungan.”

“Kami harus mengatasi masalah kami, tapi itulah hidup kami, bagi kami, hal yang berbeda penting, karena sisi fisik yang terkadang membuat kami tidak siap untuk hal-hal ini. Itu satu hal – hal itu bisa terjadi pada matchday pertama dan kami harus beradaptasi. Untuk semua hal ini. Tidak ada arahan lagi di babak pertama, babak kedua jauh lebih baik.”

“Ada banyak hal yang bisa kami kerjakan dan pada saat ini kami memiliki satu poin, saya menunggu saat di mana rasanya terasa lebih baik, tapi ini akan terasa lebih baik karena ini satu poin dan saya melihat banyak hal baik. Sekarang kami harus mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya. ”