Liverpool Diberi Nasihat Agar Bisa Jadi Juara

  • Ian Wright merasa Liverpool punya peluang besar untuk juara Liga Inggris namun mereka harus melakukan perubahan untuk hal tersebut.

Hasil Bournemouth vs Liverpool

Liga Inggris  - Liverpool Diberi Nasihat Agar Bisa Jadi Juara

 

Ian Wright merasa Liverpool punya peluang besar untuk juara Liga Inggris namun mereka harus melakukan perubahan untuk hal tersebut.

Wright mengklaim jika mimpi para fans The Reds untuk bisa melihat tim mereka meraih gelar juara Liga Inggris tak akan pernah terwujud selama mereka tak membenahi lini pertahanan. Setelah 15 pertandingan tanpa kekalahan di semua kompetisi, Liverpool secara mengejutkan harus menelan kekalahan dari tuan rumah Bournemouth di pertandingan pekan ke 14 Liga Inggris.

Wright merasa kelemahan tim itu di lini belakang sangat terlihat di pertandingan tersebut. Wright menyarankan Liverpool untuk menambah pemain bertahan baru di bursa transfer mendatang jika ingin menjaga peluang mereka meraih gelar juara musim ini.

“Kita semua bisa merasakan bahwa Liverpool memiliki peluang besar untuk bisa memenangkan gelar juara Liga Inggris musim ini,” ujar Wright kepada The Sun.

“Namun saya merasa hal itu tidak akan terjadi jika mereka masih memainkan Lucas Leiva dan James Milner di lini pertahanan serta dengan Loris Karius yang masih gugup di belakang mereka.”

“Kekalahan 4-3 atas Bournemouth adalah sebuah gambaran besar Liverpool saat ini, mereka sangat hebat ketika menyerang namun sangat rentan di lini belakang ketika mereka tidak bisa menurunkan bek pertama mereka. Jelas sekali terlihat bahwa Liverpool sangat kehilangan Joel Matip di pertandingan tersebut.”

“Dia sudah menjadi tembok di lini pertahanan Liverpool bersama dengan Dejan Lovren. Matip terbukti sebagai transfer brillian dan Liverpool bisa melakukan hal yang sama di bursa transfer seperti dirinya.”

Wright menambahkan : “Liverpool harus melakukan sesuatu karena memiliki Lucas sebagai pemain back-up ketika salah satu dari bek tengah anda absen, sama saja seperti anda sedang mencari masalah.”