Liverpool Musim Ini Lebih Baik?

  • Jordan Henderson percaya Liverpool sudah memulai musim ini dengan bahkan lebih baik daripada yang mereka lakukan di musim 2013-14, yang membuat nyaris memenangkan Liga Premier.

Liverpool FC

Liga Inggris  - Liverpool Musim Ini Lebih Baik?

 

Jordan Henderson percaya Liverpool sudah memulai musim ini dengan bahkan lebih baik daripada yang mereka lakukan di musim 2013-14, yang membuat nyaris memenangkan Liga Premier.

Liverpool menyelesaikan kompetisi dengan hanya tertinggal dua poin di belakang juara Manchester City musim itu, saat mereka masih mengandalkan Luis Suarez dan Daniel Sturridge di lini depan sebagai duet mematikan.

The Reds berada dalam jalur untuk memenangkan gelar sampai minggu terakhir musim itu, tapi kekalahan dari Chelsea dan hasil imbang mengejutkan dari Crystal Palace di tiga pertandingan terakhir mereka secara dramatis mengakhiri harapan mereka untuk mengakhiri 20 tahun puasa gelar.

Dan Kapten Henderson kini merasa tim Liverpool lebih kuat di bawah asuhan Jurgen Klopp, dengan mereka saat ini berbagi puncak klasemen dengan City dan Arsenal setelah 10 pertandingan.

“Saya berpikir kami memulai musim yang lebih baik (dibandingkan sebelum-sebelumnya) saat ini,” katanya kepada Sky Sports ketika ditanya tentang peluang Liverpool dalam meraih gelar di musim sebelumnya.

“Musim ini saya merasa seperti kami telah benar-benar keluar dari masalah yang selama ini mengganggu kami. Kami telah melakukan apa yang manajer inginkan dari kami. Kami hanya ingin menjaga momentum dan terus bekerja keras.”

Henderson tidak merasa absensi Liverpool dari kompetisi Eropa telah menguntungkan mereka, tetapi menegaskan mereka sedang bekerja keras selama ‘istirahat’ dari kompetisi Eropa untuk fokus mengejar gelar Premier League.

Dia menambahkan: “Ini jelas bahwa kami tidak beristirahat! Tentu saja kami lebih suka bermain di Liga Champions, tapi sementara kami absen dari kompetisi, kami harus mengoptimalkan peluang dengan menggunakan minggu kosong itu untuk latihan untuk keuntungan kami dan menjadi yang terbaik yang kami bisa.”