Sturridge Tak Nyaman dengan Posisi Baru

19

Berita Bola – Ada perubahan posisi di lini depan Liverpool pada awal musim 2016-17 ini. Pelatih Jurgen Klopp menempatkan striker Daniel Sturridge di posisi kanan, sedangkan posisi penyerang tengah ditempati oleh Roberto Firmino.

 

Berita Bola – Ada perubahan posisi di lini depan Liverpool pada awal musim 2016-17 ini. Pelatih Jurgen Klopp menempatkan striker Daniel Sturridge di posisi kanan, sedangkan posisi penyerang tengah ditempati oleh Roberto Firmino.

Formasi baru itu sudah dicoba dalam dua laga, yaitu saat Liverpool kalah 0-2 dari Burnley pada partai Premier League (20/8), dan ketika The Reds mengalahkan Burton Albion 5-0 pada babak kedua Piala Liga Inggris, Selasa (23/8). Sturridge mencetak dua gol ke gawang Burton.

Meski berhasil mencetak dua gol, namun Sturridge mengaku tak merasa nyaman dengan posisi barunya itu. Dia belum terbiasa bermain menyisir di sisi kanan. Karena selama ini dia memang dikenal sebagai penyerang tengah. Tapi demi tim, suka atau tidak suka, dia harus menjalaninya.

“Bukan berarti saya senang melakukannya. Tapi, demi tim saya harus menunaikan tugas (bermain di sayap kanan) tersebut,” kata Sturridge.

“Saya akui sangat sulit bermain di kanan karena saya harus bermain melebar. Sebab, saya sudah menjadi penyerang tengah bertahun-tahun. Di posisi itu, saya seperti autopilot,” tambahnya.

Musim lalu Sturridge bermain dalam 24 pertandingan. Dalam 24 laga itu dia berperan sebagai penyerang tengah. Secara keseluruhan dia mencetak 13 gol dan 2 assist.

Oleh : Gilabola.com