5 Alasan Liverpool Juara Premier League Musim Ini

Eks bek Liverpool yang saat ini juga bekerja sebagai pundit bagi Sky Sports, Phil Thompson, menilai ada lima alasan Liverpool bisa jadi juara Liga Inggris musim ini.

Liga Inggris  - 5 Alasan Liverpool Juara Premier League Musim Ini

Liga Inggris  - 5 Alasan Liverpool Juara Premier League Musim Ini

 

Eks bek Liverpool yang saat ini juga bekerja sebagai pundit bagi Sky Sports, Phil Thompson, menilai ada lima alasan Liverpool bisa jadi juara Liga Inggris musim ini.

Phil Thompson merupakan salah satu punggawa Liverpool ketika mereka berhasi meraih tiga gelar European Cup (saat ini bernama Liga Champions) serta 7 gelar Liga Inggris. Liverpool belum pernah lagi menjadi juara Liga Inggris sejak terakhir kali mereka menjuarainya pada tahun 1990.

Musim ini Liverpool memiliki harapan besar untuk mengakhiri puasa gelar juara mereka tersebut. Mereka telah mengumpulkan 23 poin dari 10 pertandingan pembuka Liga Inggris awal musin ini. Phil Thompson menilai ada lima alasan mantan timnya tersebut bisa menjadi juara Liga Inggris lagi musim ini.

Cedera

Masalah cedera selalu memainkan peranan penting bagi setiap peraih gelar juara. Kita melihat bahwa Leicester City menjuarai Liga Inggris musim lalu dengan tim yang sama sepanjang musim. Untuk Liverpool, ini semua tentang pemain kunci. Para pemain kunci tersebut adalah para pemain ofensif, Firmino, Coutinho, Lallana, Mane, dan Sturridge. Mereka perlu tetap bebas dari permasalahan cedera, dan itu memberikan kita kesempatan untuk tetap membobol gawang lawan. Kelima pemain tersebut sangat penting, dan mereka fit hingga saat ini.

Performa Kandang

Performa di kandang sangat, sangat penting. Untuk tim seperti Liverpool dan Manchester United pada umumnya, performa kandang sepanjang musim saat mereka meraih gelar selalu brillian. Bisa dipastikan mereka selalu memenangkan hampir seluruh laga kandang mereka, kemudian memiliki catatan bagus di laga tandang, atau setidaknya tidak kalah.

Liverpool beberapa musim sebelumnya tidak memiliki catatan laga kandang yang bagus, namun Jurgen Klopp berhasil merubah hal tersebut musim ini. Kita sudah melihat adalah perubahan suasana di laga kandang mereka, dan saya pikir dia sudah membuat Anfield menjadi sekali lagi menjadi sebuah benteng.

Memenangkan pertandingan yang harus mereka menangi

Mungkin terdengar mudah, namun ketika Anda melihat hal tersebut, Liverpool selalu berhadapan dengan permainan yang ketat, mereka selalu ingin memenangkan pertandingan tersebut. Tim tampaknya memang bisa memenangkan pertandingan tersebut, namun tim yang lebih lemah – seperti Newcastle, Watford, Swansea musin lalu contohnya – kami selalu kesulitan dan hal itu bisa menurunkan moral pemain.

Jurgen tampaknya telah berhasil mengatasi hal itu. Saya pikir itu adalah masalah utama mereka awal musin ini.

Bertahan menghadapi Situasi Bola Mati

Hal ini harus lebih baik, dan sangat penting bahwa mereka bekerja keras di latihan. Apa yang saya kagum dari Jurgen Klopp, mereka bekerja sangat keras dengan kiper Loris Karius dalam situasi bola mati, karena mereka tahu di Liga Inggris para pemain selalu berkumpul di dalam kotak dan selalu mencoba membuat kesulitan bagi kiper dan para pemain bertahan.

Mereka harus lebih berkonsentrasi lagi dan mengatasi masalah ini. Jika mereka berhasil, maka saya yakin mereka menjadi lebih baik.

Pelatih

Dan hal ini bisa menjadi alasan yang utama. Klopp merupakan sosok yang dinamis, karismatik, dia mendapatkan kepercayaan dari semua orang, fans, para pemain, dia terlihat telah bekerja dengan baik bersama mereka.

Mereka mampu melakukan persiapan pertandingan dengan baik, mereka memiliki waktu pemulihan yang hebat, dan Anda bisa merasakan hal itu di Anfield untuk laga kandang. Dia mungkin adalah hal yang paling penting.