Jurgen Klopp Beberkan Kabar Teranyar Philippe Coutinho

23

Beberapa hari yang lalu manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengeluarkan berita teranyar soal kondisi gelandang asal Brasil, Philippe Coutinho.

 

 

Beberapa hari yang lalu manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengeluarkan berita teranyar soal kondisi gelandang asal Brasil, Philippe Coutinho.

Berita Bola – Pemain Brasil itu adalah salah satu pesepakbola yang terkena dampak dari badai cedera yang medera Liverpool akhir-akhir ini. Tetapi Jurgen Klopp mengutarakan bahwa Philippe Coutinho tak lama lagi bakal dapat berlatih lagi, walau masih belum dapat bergabung dengan tim inti.

“Ia akan menyelesaikan dua atau tiga sesi pemulihan dan dalam waktu dekat ia akan segera kembali berlatih di atas lapangan,” ujar Jurgen Klopp, seperti dikutip oleh Goal International.

Philippe Coutinho pribadi telah tak sempat lagi memperkuat Liverpool sejak ia dipaksa keluar sebab mendapat cedera pada laga Piala FA kontra Exeter pada 8 Januari yang lalu.

Akhir minggu ini, Liverpool bakal berlaga kontra West Ham pada Piala FA akhir minggu ini.

Philippe Coutinho adalah produk asli dari akademi muda klub Brasil, Vasco da Gama, yang juga adalah klub kebanggaan tempat lahirnya, Rio de Janeiro.

Pada usianya yang masih amat muda kala itu, ia telah bisa mencuri perhatian publik Brasil. Gaya permainannya ketika itu kerap dibandingkan dengan bintang-bintang modern lapangan hijau Brasil seperti Kaka atau Ronaldinho. Keterpikatan klub-klub Eropa pun mulai berdatangan kala berlaga  di kejuaraan Piala Amerika Selatan U-17. Ia menjadi pemain kunci dan membawa Brasil menjadi juara.

Adalah Inter Milan yang menjuarai perburuan tanda tangan Coutinho walaupun banyak juga tim-tim lain yang berminat meminangnya. Diboyong ketika Inter Milan ada di bawah besutan Rafael Benitez, ia dikatakan bakal menjadi bintang masa depan Inter Milan oleh Rafael Benitez dan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti.