Liverpool Kalah, Juergen Klopp Dapatkan Alasan

11

Berita Bola – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menilai pemainnya terlalu mudah memberikan kemenangan kepada Bournemouth.

Liga Inggris  - Liverpool Kalah, Juergen Klopp Dapatkan Alasan

Liga Inggris  - Liverpool Kalah, Juergen Klopp Dapatkan Alasan

Berita Bola – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menilai pemainnya terlalu mudah memberikan kemenangan kepada Bournemouth.

Klopp kecewa dengan para pemainnya yang terkesan berhenti bermain sepak bola setelah sempat dua kali unggul, 2-0 dan 3-1, sehingga memberiakan kesempatan kepada pemain Bournemouth untuk mengejar ketinggalan dan membalikkan keunggulan.

Bournemouth sukses bangkit secara mengejutkan dan menumbangkan keunggulan Liverpool kala bertanding di Stadion Vitality dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris pekan ke-14, Minggu (4/12) malam WIB.

Liverpool tampaknya akan menang mudah ketika Sadio Mane dan Divock Origi mencetak gol di menit ke 20 dan 22 untuk membawa tim tamu unggul 2-0 di babak pertama. Sempat diperkecil oleh gol penalti Callum Wilson di menit ke 56, namun Emre Can kembali membawa Liverpool unggul 3-1 di menit ke 64.

Merasa berada di atas angin, Liverpool terlihat lengah di 15 menit terakhir. Hal itu dapat dimanfaatkan dengan baik oleh tim tuan rumah untuk mencetak tiga gol pemasti kemenangan melalui Ryan Fraser (76), Steve Cook (79), dan Nathan Ake (90).

Bagi Jurgen Klopp, kekalahan dramatis dan mengejutkan ini membuatnya kesal dan harus menghentikan rekor 15 laga tidak terkalahkan.

“Pertama-tama saya harus mengakui kemenangan yang layak bagi Bournemouth. Sebuah perjuangan besar bagi mereka,” ujar Klopp pada Sky Sports.

“Kami memberikan peluang untuk mendapatkan poin yang penting di laga tandang. Kami membuka pintu dan mereka bisa masuk dengan mudah dan mencetak beberapa gol indah. Jadi ini sebuah hasil akhir yang layak.”

“Kami membiarkan hal tersebut terjadi karena kami berhenti bermain sepak bola lagi. Jika kami belajar dari hal ini, maka tidak apa-apa.”

“Kala skor 2-0 atau 3-1 laga belum selesai tapi cara kami bermain setelahnya. Kami memberikan lawan bola. Hal-hal seperti ini biasa terjadi.”

Dengan kekalahan ini maka Liverpool terpaut empat poin dari Chelsea yang menduduki peringkat pertama dan posisinya mesti digeser oleh Arsenal yang bisa menang dari West Ham united.