Liverpool Kembali Gusur Manchester City Di Posisi Tiga

  • Liverpool kembali merebut posisi ketiga klasemen Liga Premier berkat kemenangan yang mereka raih atas tuan rumah West Bromwich Albion, Minggu (16/4).

Roberto Firmino dan Emre Can

Liverpool kembali merebut posisi ketiga klasemen sementara Liga Premier Inggris berkat kemenangan yang mereka raih atas tuan rumah West Bromwich Albion, Minggu (16/4).

Berita Bola, Liga Inggris – Bermain di The Hawthorns, Liverpool sukses mengalahkan tuan rumah West Bromwich dengan skor tipis 1-0. Gol semata mayang itu dicetak oleh Roberto Firmino.

Sebuah umpan tendangan bebas yang dikirimkan James Milner dibelokkan dengan kepala oleh Luas Leiva yang kemudian diteruskan dengan sundulan oleh Firmino untuk membawa Liverpool unggul di menit ke 45.

Dengan tambahan tiga poin itu, Liverpool kembali menempati peringkat ketiga klasemen untuk menggeser Manchester City. The Reds mengoleksi 66 poin dari 33 pertandingan, unggul dua poin atas Manchester City yang kembali harus turun ke posisi keempat.

Manchester City sempat menempati posisi ketiga selama 24 jam setelah sehari sebelumnya pasukan Pep Guardiola ini sukses mencukur tuan rumah Southampton dengan skor 3-0 berkat gol-gol Vincent Kompany (55), Leroy Sane (77) dan Sergio Aguero (80).

Namun, Manchester City secara matematis akan menempati posisi ketiga di akhir musim jika memenangi semua enam laga tersisa. Pasalnya mereka masih memiliki satu pertandingan lebih banyak dibandingkan Liverpool.

Liverpool pun masih bisa digusur oleh Manchester United yang kini berada di posisi kelima. MU mengantongi nilai 60, tapi masih memiliki dua pertandingan lebih banyak dibandingkan dengan Liverpool. Dalam laga terakhir Minggu (16/4) malam, MU sukses mengalahkan Chelsea 2-0 di Old Trafford melalui gol Marcus Rashford (7) dan Ander Herrera (49).