Liverpool Khawatir Bintangnya Hijrah ke Manchester City

Liverpool tengah khawatir akan kehilangan bintangnya, Emre Can, yang memilih gabung Manchester City musim depan.

Emre Can, Liverpool

Emre Can memang berpeluang pindah ke sesama klub Premier League, dan ia dikabarkan jadi incaran Manchester City yang berpeluang memboyongnya secara gratisan.

Sebelumnya Can juga diincar jawara Italia, Juventus, yang tertarik pada gelandang asal Jerman tersebut. Sumber di Italia menyebutkan, Juventus merasa mereka akan kehilangan pemain 23 tahun itu, yang kemungkinan besar akan lebih memilih the Citizens ketika statusnya sudah bebas transfer pada musim panas tahun depan.

Can yang datang ke Anfield dengan transfer 10 juta poundsterling dari Bayer Leverkusen tiga tahun lalu, saat ini tengah masuki tahun terakhir masa kontraknya di Liverpool. Sejauh ini, tak ada tanda-tanda ia akan teken kontrak baru.

Baik Can maupun Liverpool sama-sama belum sepakati kontrak baru, meskipun Can jadi pemain reguler di Anfield di bawah asuhan Jurgen Klopp – pelatih yang juga berasal dari Jerman.

Sebelumnya, Jurgen Klopp pernah bicara soal masa depan Can di The Kop pada awal bulan ini. “Dia kemungkinan akan teken kontrak baru dengan kami pada Mei nanti. Saya tidak ada masalah dengan hal itu,” tandas Klopp.

“Kami harus menghargai saat sebuah kontrak berakhir. Jika sebuah kontrak harus berakhir, berarti ada dua pihak yang menyelesaikannya dengan berbeda,” tambahnya.

Ketika karir Can di Merseyside berakhir di pengujung musim ini, pelatih City Pep Guardiola diyakini akan lakukan banyak hal untuk dapatkan Can. Kabarnya, Can akan jadi pengganti ideal Yaya Toure, 34 tahun, yang bulan lalu mengaku akan hengkang ke klub cabang the Citizens di MLS, New York City FC.

Yang jelas, Can yang jadi pemain pengganti dalam laga Timnas Jerman melawan Inggris akhir pekan lalu, harus tahu berbagai hal mengenai kehidupan di Manchester City yang cukup menggairahkan di bawah asuhan Guardiola.

Emre Can diperkirakan akan tertarik pindah ke Etihad, karena dukungan teman terdekat yang juga winger City dan bintang Timnas Jerman, Leroy Sane.

Sepakbola.cc