Liverpool Lepas Bek Mudanya ke Derby County

Andre Wisdom sebelumnya menghabiskan musim 2013-14 dengan status pinjaman di Derby dan sekarang bergabung secara permanen.

Andre Wisdom

Derby County telah menyelesaikan transfer Andre Wisdom dari Liverpool dalam sebuah kesepakatan yang dilaporkan bernilai 4,5 juta poundsterling, dengan mantan bek Inggris U-21 tersebut menyetujui kontrak yang berdurasi empat tahun.

Klub liga Championship itu dikonfirmasi bulan lalu bahwa mereka telah membuat kesepakatan dengan The Reds dan menyetujui persyaratan pribadi dengan pemain tersebut.

Dan Derby memastikan kesepakatan untuk Wisdom pada hari Senin (3/7) setelah dia berhasil menyelesaikan sebuah tes medis, dengan pemain berusia 24 tahun tersebut mengikuti Curtis Davies untuk menjadi transfer kedua klub liga kasta kedua itu musim ini.

Wisdom membuat 38 penampilan saat dipinjamkan dengan Derby pada musim 2013-14 dan juga memiliki waktu karir bermain sementara dengan West Brom dan Norwich City sebelum menghabiskan musim lalu bersama Red Bull Salzburg.

“Saya tahu saya akan meninggalkan Liverpool dan itu hanya kasus kapan dan di mana,” kata Wisdom kepada situs Derby. “Meskipun saya memiliki sisa kontrak saya, ini tentang menemukan yang sesuai.”

“Semua orang tahu bahwa saya mencintai Derby jadi saya pikir inilah saat yang tepat untuk melakukan langkah ini.”

Dia menambahkan: “Sejujurnya, Derby memang merasa seperti di rumah. Ketika saya berada di sini sebelum kami memiliki musim yang hebat dan kami tidak beruntung pada akhirnya karena gagal tidak promosi, tapi selain dari final play-off, semuanya berjalan baik dan kami semua menikmati saya permainan kami.”

“Saya merasa bahwa saya memainkan musim terbaik dalam karir profesional saya di sini sebelumnya. Bahkan setelah saya meninggalkan Derby dan pergi ke tempat lain, saya tidak berpikir saya memainkan  sepakbola yang saya alami selama masa pinjaman itu.”

“Senang bisa kembali dan semoga bisa meniru apa yang saya lakukan sebelum ini.”

Wisdom membuat 14 penampilan Liga Primer untuk Liverpool antara tahun 2012 dan 2013, sebelum tugas pinjamannya dimulai.

Sepakbola.cc