Liverpool Lepas Pemain Paling Senior ke Turki

Liverpool selangkah lagi akan kehilangan pemain paling senior mereka ke sebuah klub Turki. Ia sudah 10 tahun mengabdi di Anfield.

Lucas Leiva - gelandang Liverpool
Lucas Leiva - gelandang Liverpool

Liga Inggris – Gelandang berpengalaman Liverpool Lucas Leiva sedang dalam pembicaraan lanjutan dengan tim Turki, Trabzonspor, menurut laporan dari talksport.

Pemain berusia 30 tahun asal Brasil, yang telah menghabiskan sepuluh tahun di Anfield, diperkirakan akan meninggalkan Liverpool musim panas ini setelah kesempatan bermain di tim pertama sangat terbatas di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Lucas hanya membuat 24 penampilan untuk The Reds musim lalu, namun sebagian besar dari bangku cadangan dan bisa mengakhiri hubungan jangka panjangnya dengan klub Merseyside, musim panas ini.

Menurut sumber berita Turki Haberturk, Trabzonspor sedang dalam pembicaraan lanjutan dengan gelandang tersebut, namun masih ada masalah mengenai tuntutan gajinya.

Sumber tersebut mengklaim Lucas telah meminta setidaknya 3 juta pounds (Rp 52,6 Milyar) per musim, namun klub Turki tersebut hanya bersedia menawarkan 2.2 juta pound (Rp 38,6 Milyar).

Jika kompromi bisa tercapai, kemungkinan transfer akan berlanjut dan Lucas akan menyelesaikan kepindahannya ke Turki.

Di berbagai ajang, Lucas Leiva tampil dalam 32 penampilan untuk The Reds musim lalu, mencetak satu gol dan mengemas tiga assist, dengan sebagian besar penampilan di Liga Inggris datang dari bangku cadangan.

Pemain bernama lengkap Lucas Pazzini Leiva itu bergabung ke Liverpool pada Juli 2007 dari klub Brasil, Gremio, dengan bandrol 10 juta Euro (Rp 152,1 Milyar).

Namun dalam 10 tahun karirnya di Anfield, Lucas gagal mempersembahkan satu pun trofi Liga Inggris dan hanya memenangkan satu Piala Liga.

Di level internasional, pemain berusia 30 tahun itu mencatatkan total 22 caps untuk timnas Brasil.

Sepakbola.cc