Liverpool Paling Laris dan Paling Makmur Musim 2013/2014

5

  Liverpool ternyata musim ini menjadi klub sepakbola Inggris yang paling makmur. Liverpool kini berada di puncak klasemen Liga Premier dalam urusan pendapatan, meskipun finish di urutan kedua di bawah Manchester City musim ini.  Sementara itu, Cardiff mendapatkan lebih dari pendapatan Manchester United musim yang menjadi juara Liga Inggris saat itu, meski Cardiff kini berada di dasar klasemen liga musim ini. Total […]

Liga Inggris  - Liverpool Paling Laris dan Paling Makmur Musim 2013/2014

 

Liverpool ternyata musim ini menjadi klub sepakbola Inggris yang paling makmur. Liverpool kini berada di puncak klasemen Liga Premier dalam urusan pendapatan, meskipun finish di urutan kedua di bawah Manchester City musim ini.  Sementara itu, Cardiff mendapatkan lebih dari pendapatan Manchester United musim yang menjadi juara Liga Inggris saat itu, meski Cardiff kini berada di dasar klasemen liga musim ini.

Total kontrak hak siar Liga Inggris terbaru senilai 104.7 triliun rupiah  yang artinya Cardiff bakal menerima 1.18 triliun rupiah bila finish ke-20 di klasemen, bandingkan dengan pendapatan United yang memenangkan liga musim lalu sebesar  1.15 triliun rupiah. Wuihh!

Manchester City,  sebagai juara liga Inggris musim ini dan dua gelar runner up dalam tiga tahun memperoleh 1.8 triliun rupiah, Liverpool mendapat lebih dari City dengan penerimaan sebesar 1.86 triliun rupiah sebagai ganjaran karena laga yang mereka mainkan lebih banyak ditonton secara langsung oleh para pemirsa TV sedunia.

Sebagai catatan, laga Liverpool ditayangkan secara langsung sebanyak 28 laga, laga yang dilakoni Manchester City hanya ditayangkan secara langsung sebanyak  25 laga.

Urutan ketiga Chelsea , United dan Arsenal juga tampil live dalam 25 pertandingan dan Cardiff adalah salah satu dari delapan tim yang tampil dalam 10 pertandingan yang disiarkan secara langsung,