Liverpool Tak Ditentukan Coutinho Seorang

Jurgen Klopp akui Liverpool merasa kehilangan sosok Philippe Coutinho namun ia yakin mereka mampu atasi kepergian pemain itu.

Philippe Coutinho
Philippe Coutinho

philippe-coutinho

 

Jurgen Klopp akui Liverpool merasa kehilangan sosok Philippe Coutinho namun ia yakin mereka mampu atasi kepergian pemain itu.

Kemenangan Liverpool dari Sunderland akhir pekan kemarin harus dibayar mahal dengan cedera yang menimpa salah satu pemain andalan mereka, Philippe Coutinho. Pemain asal Brasil itu diperkirakan absen selama 4 hingga 8 pekan ke depan.

Klopp sendiri merasa kehilangan mantan pemain Inter Milan tersebut namun ia menegaskan jika kemenangan timnya tidak ditentukan oleh Coutinho seorang. Selain itu pelatih berusia 49 tahun itu yakin jika timnya mampu menunjukkan bahwa mereka tetap bisa bermain meski tanpa diperkuat Coutinho.

“Philippe Coutinho adalah seorang pesepakbola yang sangat bagus, jika kami tidak bisa menurunkannya selama beberapa pekan, maka setiap tim di seluruh dunia akan merasakannya, itulah yang kami rasakan,” ujar Klopp.

“Namun itu bukan menjadi alasan untuk apapun. Meskipun Philippe merupakan pemain yang sangat bagus namun dia tidak bisa memutuskan sebuah pertandingan seorang diri, meskipun dia terlihat seperti itu karena dia mengambil bola, melakukan sedikit dribble, melakukan tendangan bagus dan mencetak gol, namun setelah itu semua harus bertahan.”

“Bagi saya semua yang telah kami lakukan sejauh ini merupakan performa tim dan dia merupakan bagian penting dari tim ini, tak diragukan lagi, namun kami bisa mengatasi ketidakhadirannya. Ini bukan hal terbaik yang bisa saya bayangkan, saya tidak pernah bermimpi bahkan berpikir bahwa itu adalah ide yang bagus bagi kami untuk menunjukkan kami bisa bermain tanpa Phil.”

“Namun jelas jika dia tidak bisa bermain, maka kami harus menunjukkan bahwa kami mampu bermain tanpa dirinya dan kami akan menunjukkan hal itu.”

“Kami kehilangan beberapa pemain seperti Philippe Coutinho, Adam Lallana, dan Daniel Sturridge, mereka adalah pemain yang berkualitas dan tentu saja kami kehilangan mereka, namun kami tidak akan mencari alasan, kami hanya ingin turun ke lapangan dan bermain sepakbola.”

Klopp menambahkan : “Saya pikir cara kami bermain, kami bisa melakukannya tanpa mereka, namun jelas akan lebih baik jika mereka semua fit.”

Sepakbola.cc