Liverpool pilih Martinez sebagai pelatih?

2

Dari sekian nama yang disebut-sebut media bakal menduduki kursi panas pelatih Liverpool, tampaknya Roberto Martinez yang bakal dipilih The Reds. Martinez yang saat ini masih menjabat sebagai pelatih Wigan Athletic, dikabarkan tengah berada di Amerika Serikat untuk melakukan negosiasi dengan pemiliki Liverpool,  Fenway Sports Group (FSG). “Saya mendapat telepon pagi ini (semalam-red) dan Roberto sedang […]

Liverpool pilih Martinez sebagai pelatih? - berita Liga Inggris Dari sekian nama yang disebut-sebut media bakal menduduki kursi panas pelatih Liverpool, tampaknya Roberto Martinez yang bakal dipilih The Reds. Martinez yang saat ini masih menjabat sebagai pelatih Wigan Athletic, dikabarkan tengah berada di Amerika Serikat untuk melakukan negosiasi dengan pemiliki Liverpool,  Fenway Sports Group (FSG).

“Saya mendapat telepon pagi ini (semalam-red) dan Roberto sedang dalam perjalanan ke Amerika Serikat. Ia terbang ke Miami dan bertemu Liverpool saat kita bicara sekarang ini,” ujar pemilik Wigan, Dave Whelan, dilansir soccernet.

“Saya tidak mengatakan kepadanya soal keputusan apa yang sebaiknya ia ambil. Namun, saya mengatakan kepadanya bahwa saya ingin ini diselesaikan sesegera mungkin. Saya butuh jawaban dia dalam tujuh hari,” tambahnya.

Whelan mengaku tidak keberatan jika Martinez nantinya memilih bergabung dengan Liverpool. Namun, ia mengingatkan bahwa posisi manajer di Liverpool tidak sebebas di klub lain. Di sana seorang manajer tidak memiliki kewenangan penuh untuk membeli pemain. Ada pihak lain yang akan memutuskan pemain yang akan akan dibeli, dan bisa jadi si pemain tidak sesuai dengan selera manajer.

“Jika ia menerima tawaran Liverpool, saya akan menerimanya. Jika tidak, saya akan senang. Namun, saya cuma mengingatkan, di Liverpool seorang manajer tidak bebas memilih pemain. Ada orang lain yang mengatur pembelian pemain, yang belum tentu pemain itu dibutuhkan manajer,” kata Whelan.