Liverpool Resmi Dilarang Transfer Selama Dua Tahun!

Liga Inggris – Liverpool FC resmi dikenai sanksi Rp 1,4 miliar dan larangan transfer pemain bola selama empat jendela transfer karena melanggar regulasi.

Liverpool - The Reds

Sepakbola – Otoritas Liga Inggris menjatuhkan sanksi berat kepada Liverpool FC karena terbukti mendekati pemain muda berusia 12 tahun.

Hukuman tersebut diberikan setelah The Reds dicurigai telah merayu dan menawarkan bujukan kepada pemain akademi Stoke City, September lalu.

Seperti diberitakan sebelumnya dan dikutip dari The Telegraph, kasus ini bermula dari aksi Liverpool yang telah mengingkari sebuah kesepakatan untuk membayar pemain U-12, sehingga orang tua si anak terlilit hutang.

Stoke pun langsung menghukum si anak yang tidak disebutkan namanya tersebut dengan tidak akan dilepas ke klub manapun, jika orang tuanya tidak membayar hutang sebesar Rp 829 juta.

Hutang tersebut ternyata berasal dari biaya sekolah si anak sebagai bentuk kontrak yang ditandatangani oleh orang tuanya.

Permasalahan muncul ketika Liverpool telah setuju untuk mengganti uang sekolah yang diberikan Stoke dan membiayai si anak sampai berusia 16 tahun, namun ternyata urung setelah ditolah oleh Premier League Board.

Penawaran uang sekolah yang dijanjikan Liverpool pun sejatinya melanggar regulasi yang baru diterapkan, sebab penawaran tersebut hanya bisa diberikan jika dapat diterapkan kepada semua pemain muda di akademi klub.

Investigasi pun dilakukan oleh otoritas Liga Inggris dan ditemukan bukti bahwa pihak LFC telah berbicara dengan si anak dan keluarganya, yang seharusnya tidak diperbolehkan dan bahkan memberikan uang agar datang untuk menonton pertandingan di Anfield.

Oleh karenanya, LFC dikenai sanksi uang sebesar Rp 1,4 miliar serta larangan transfer pemain akademi manapun, yang sudah terdaftar di Premier League atau EFL dalam 18 bulan terakhir.

Sanksi larangan transfer tersebut berlaku selama dua tahun dan pihak Liverpool mengaku telah melanggar regulasi.

Sepakbola.cc