Liverpool Setujui Persyaratan Pribadi Dengan Andy Robertson

Liverpool berada di ambang penandatanganan kontrak Andy Robertson dari Hull City dengan harga hanya Rp 139 Milyar.

Liga Inggris  - Liverpool Setujui Persyaratan Pribadi Dengan Andy Robertson

Andy Robertson, 23 tahun, sudah sangat dekat dengan kepindahan ke Liverpool musim panas ini saat Jurgen Klopp berniat untuk memperkuat lini pertahanannya.

Mantan pelatih Borussia Dortmund, Juergen Kloop, sejauh ini sudah sukses mengamankan kesepakatan untuk Dominic Solanke dari Chelsea dan Mohamed Salah dari AS Roma di jendela transfer musim panas ini.

Dia juga dikatakan sedang dalam upaya mengejar jasa gelandang RB Leipzig, Naby Keita, di mana Klopp siap merogoh koceknya lebih dalam untuk bisa mengikat kontrak dengannya.

Tapi Kloop berkonsentrasi pada posisi bek kiri sebagai area yang paling penting untuk dibenahi.

James Milner yang biasanya bermain sebagai gelandang telah ‘dipaksa’ untuk berperan sebagai bek kiri yang biasa diisi Alberto Moreno.

Klopp tidak yakin dengan kemampuan Moreno, yang diboyong oleh The Reds dari Sevilla dalam kesepakatan sebesar 12 juta pound (setara Rp 208 Milyar) pada tahun 2014 silam.

Dan The Sun mengklaim bahwa Klopp sekarang hampir menemukan seorang pengganti untuk Moreno, dengan Robertson selangkah lagi akan menyelesaikan kepindahannya ke Anfield dari Hull City.

Pemain asal Skotlandia itu hampir menandatangani kontrak dengan Burnley bulan lalu, namun tampaknya kesepakatan itu gagal terwujud karena kedua klub tidak menyepakati biaya transfer untuk sang pemain.

Dan ini telah membuka pintu bagi Liverpool dan mereka kini siap menerkam sang pemain sebelum keduluan tim lain.

Dikatakan dalam laporan-laporan terkini, sebuah tawaran sebesar Rp 139 Milyar telah disiapkan dan kesepakatan harus diselesaikan akhir pekan ini dengan persyaratan pribadi telah disepakati lebih dahulu.

Robertson membuat 33 penampilan di ajang Liga Inggris untuk The Tigers musim lalu seiring langkah mereka terdegradasi ke divisi Championship, divisi kedua Liga Inggris.