Liverpool Tak Bisa Jamin Philippe Coutinho Bertahan

Philippe Coutinho tampaknya akan segera meninggalkan Liverpool usai sang CEO tak bisa memberi jaminan keberadaannya di Anfield
Philippe Coutinho tampaknya akan segera meninggalkan Liverpool usai sang CEO tak bisa memberi jaminan keberadaannya di Anfield

CEO Liverpool Peter Moore tak ingin menjamin Philippe Coutinho akan tetap berada di Anfield pada Januari nanti di tengah kabar transfernya ke Barcelona.

Dalam beberapa waktu terakhir muncul kabar yang menyebutkan bahwa transfer Philippe Coutinho ke Barcelona akan segera terealisasi di bursa musim dingin Januari mendatang.

Kabarnya pihak Liverpool telah menemukan kata sepakat dengan Barcelona terkait besaran nilai transfer yang disebut mencapai angka Rp 2,4 Trilyun.

Sebelumnya Coutinho sendiri mengakui dirinya tak bisa menjamin terus berada di Liverpool meski baru saja mencetak hattrick dalam kemenangan 7-0 atas Spartak Moscow di Liga Champions.

Sementara Peter Moore juga tak ingin menjamin bahwa Coutinho akan tetap berada dalam skuad Jurgen Klopp setelah bursa transfer dibuka.

Pada Sky Sports, Moore mengatakan: “Saya melihatnya sangat senang sudah mencetak hattrick di hadapan 54 ribu penggemar [dalam pertandingan Liga Champions melawan Spartak Moscow].”

“Semuanya tentang apa yang dilakukan Philippe Coutinho di atas lapangan pada saat ini. Sejauh yang saya tahu skuad kami pada bulan Januari nanti adalah skuad yang kami miliki saat ini. Saya tidak memiliki bola kristal [untuk melihat masa depannya].”

Sementara itu, Moore juga mengaku puas dengan kebijkan transfer mereka sejauh ini di mana mereka mendatangkan pemain seperti Mohamed Salah, Alex Oxlade-Chamberlain dan Naby Keita.

“Dari sudah pandang persaingan pemain, kami melakukan segala hal dengan cara Liverpool,” tambah Moore. “Hubungan yang kami bangun di atas lapangan itu bukanlah tentang membeli pemain termahal.”

“Kami tidak melakukan hal salah [dalam pembelian pemain]. Jelas pembelian Mohamed Salah bagi banyak orang sudah menjadi pembelian terbaik musim ini.”

“Kami juga sudah mendapatkan Naby Keita yang akan segera bergabung dan saya rasa Alex Oxlade-Chamberlain sudah melalukan pekerjaan yang luar biasa. Kami sudah melakukan investasi. Sulit untuk mengeluh dengan apa yang Anda lihat di atas lapangan saat ini.”

Meski demikian, dalam jangka panjang Moore ingin agar Jurgen Klopp mampu memimpin Liverpool terus tampil konsisten sebagai penantang di Liga Champions dan memberikan gelar juara bagi mereka.

“Kami harus menjadi penantang di Liga Champions setiap tahunnya. Kami perlu berada di empat besar setiap musim. Namun klub ini ada untuk meraih gelar juara. Itu yang layak didapatkan oleh para penggemar kami,” pungkas Moore.

Sepakbola.cc
Insta88
RGO Casino
Uang Instan